Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KSAL dan Komisi I DPR Tinjau Serbuan Vaksinasi di Belawan

Senin, 30 Agustus 2021 – 22:54 WIB
KSAL dan Komisi I DPR Tinjau Serbuan Vaksinasi di Belawan - JPNN.COM
Vaksinasi Covid-19. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BELAWAN - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi 2.000 masyarakat maritim bertempat di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Belawan, Sumatera Utara, Senin (30/8) untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

Kegiatan ini sesuai dengan Instruksi Presiden RI Joko Widodo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto untuk bersama-sama membantu Pemerintah melaksanakan percepatan penanganan pandemi Covid-19.

Jajaran TNI AL mengerahkan seluruh potensi yang dimiliki baik Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana untuk mendukung program pemerintah melalui serbuan vaksin masyarakat maritim.

Serbuan vaksinasi terutama pada masyarakat yang berada di wilayah pesisir, nelayan di pulau-pulau terpencil, pelabuhan-pelabuhan, kompleks-kompleks perumahan TNI AL dan Kampung Bahari Nusantara binaan Dispotmar TNI AL.

KSAL di hadapan para awak media menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi akan terus dilaksanakan untuk mendukung program pemerintah agar cepat selesai.

Hal ini perlu agar 70 persen penduduk Indonesia semuanya dapat tervaksin dan memiliki herd immunity terhadap virus Covid-19. Terutama bagi masyarakat maritim, nelayan serta masyarakat di pulau-pulau terluar yang menjadi sasaran TNI AL.

“Sampai saat ini, kita sudah mencapai vaksinasi 872.000 masyarakat nelayan, pesisir dan pulau-pulau yang tersebar. Memang belum tercapai semuanya, tetapi kita akan terus laksanakan. Pulau-pulau yang tidak bisa terjangkau kita datangkan KRI untuk memberikan vaksin dan ketersediaan oksigen seperti di Pulau Lingga maupun di Bangka Belitung,” ungkap KSAL.

Lebih lanjut, KSAL mengatakan selain kegiatan vaksin Covid-19, unsur-unsur TNI AL tetap ada yang melaksanakan tugas-tugas pengamanan atau patroli di wilayah perairan Indonesia.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono bersama Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi bagi 2.000 masyarakat maritim di Dermaga Lantamal I Belawan, Sumatera Utara, Senin (30/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close