Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kualitas Produk Vape Harus Diawasi Secara Ketat

Selasa, 21 Juli 2020 – 21:24 WIB
Kualitas Produk Vape Harus Diawasi Secara Ketat - JPNN.COM
Pod RELX diproduksi dengan pemeriksaan kualitas yang ketat di bawah sertifikasi internasional. Foto dok RELX

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Aliansi Vaper Indonesia (AVI) Jawa Barat, Didong Wanorogo menyuarakan kebutuhan akan perangkat dan cairan rokok elektrik berkualitas tinggi.

Menurut Didong, langkah-langkah untuk memastikan tingkat kualitas yang tinggi merupakan hal penting untuk mencegah kerusakan perangkat vape.

Mirip dengan produk elektronik lainnya, perangkat vape juga berpotensi untuk gagal berfungsi apabila produsen gagal melakukan kontrol kualitas yang tepat pada produk mereka.

“Gagal fungsinya dalam kasus vape biasanya terjadi pada pengguna unregulated mod yang kurang paham batas-batas yang harus dijaga, seperti kemampuan baterai dan settingan yang di pakai,” kata Didong melalui pesan singkatnya, Selasa (21/7).

Didong juga berharap pemerintah menjadi lebih aktif dalam mengawasi produk vape yang tersedia di pasar, termasuk memastikan keamanan perangkat serta vape e-liquid.

Jonathan Ng yang merupakan General Manager RELX Indonesia - salah satu produsen vape paling terkemuka di Asia, juga mengatakan bahwa produsen pod harus melakukan proses uji coba produk sebelum menjualnya ke pasar.

Uji produk akan membantu produsen menghasilkan pod berkualitas tinggi yang aman bagi konsumen. Produk berkualitas tinggi juga akan menghapus kekhawatiran di antara pengguna saat menggunakan produk tersebut.

“Pod RELX diproduksi di bawah kendali kualitas yang ketat. Produk kami memiliki banyak fitur keselamatan dan kebersihan yang mencegah kebocoran. RELX juga memanfaatkan teknologi termutakhir dalam pengembangan produk,” jelas Jonathan.

loading...