Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kue Cucur Oesao, Jajanan Manis Khas NTT

Selasa, 01 Februari 2022 – 07:21 WIB
Kue Cucur Oesao, Jajanan Manis Khas NTT - JPNN.COM
Kue cucur Oesao, jajanan khas Kupang, Nusa Tenggara Timur. Foto : Meylinda Putri Yani Mukin

jpnn.com, JAKARTA - Kue cucur Oesao merupakan satu dari sekian banyak jajanan khas di Nusa Tenggara Timur.

Kue ini populer dan banyak diminati masyarakat ataupun para wisatawan di sepanjang Jalan Timor Raya kilometer 29, Desa Oesao, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Selain menikmati kue cucur Oesao dengan segelas teh atau kopi hangat, wisatawan juga dimanjakan dengan pemandangan indah persawahan dan perbukitan yang menjulang tinggi.

"Beta sering ke sini sama beta punya teman-teman untuk beli ini kue cucur. Kue cucur Oesao paling mantap untuk di daerah Kupang," ungkap Fera, salah satu pelanggan kue cucur Oesao.

Manis dan lembutnya kue cucur Oesao berasal dari air gula asli dan tepung beras yang dicampur menjadi satu.

Kue cucur Oesao sudah dinikmati beberapa tahun silam bahkan ini merupakan jajanan khas tradisional turun temurun warga Oesao, Kabupaten Kupang.

"Kue cucur Oesao ini sudah ada sejak zaman nenek moyang kita dulu hingga saat ini. Kue cucur Oesao juga sudah diklaim sebagai jajanan khas NTT," kata Mama Ita, seorang penjual kue cucur Oesao, Senin (31/1).

Ketika ditemui oleh wartawan JPNN di Pondok Karona Cucur miliknya, Mama Ita mengaku sejak 2010, dia telah menekuni bisnis kue tersebut.

Kue cucur Oesao merupakan satu dari sekian banyak jajanan khas di Nusa Tenggara Timur, yang digemari masyarakat maupun wisatawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close