Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kuota PPPK 2022 Berjumlah 740 Ribu, Akomodasi Guru PAI dan Honorer Negeri

Minggu, 30 Januari 2022 – 18:55 WIB
Kuota PPPK 2022 Berjumlah 740 Ribu, Akomodasi Guru PAI dan Honorer Negeri - JPNN.COM
Dua pejabat Kemendikbudristek menyampaikan bahwa kuota PPPK 2022 berjumlah 740 ribu dan mengakomodasi guru PAI dan honorer negeri. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Forum Honorer Nonkategori Dua Indonesia (FHNK2I) Raden Sutopo Yuwono mengatakan dua pejabat Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menyampaikan kuota pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau PPPK 2022 sebanyak 740 ribu. 

Kuota ini mengakomodasi guru pendidikan agama Islam (PAI) dan honorer di sekolah negeri.

"Kami sangat berterima kasih Kepada Dirjen GTK, yang saat audiensi 26 Januari 2022 dengan para pendiri FHNK2I menyampaikan bahwa kuota PPPK 2022 sudah diperjuangkan 740 ribu," kata Raden Sutopo Yuwono kepada JPNN.com, Minggu (30/1).

Dia mengungkapkan dalam pertemuan terbatas dengan pendiri FHNK2I, Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Iwan Syahril, Sekretaris Ditjen GTK Nunuk Suryani, memaparkan tentang teknis pelaksanaan PPPK 2022. Selain itu, lanjut dia, juga soal masalah guru honorer yang lulus passing grade, tetapi tidak ada formasi.

"Kami lega karena kuota 740 ribu bukan hanya untuk guru honorer di bawah Kemendibudristek, tetap juga Kementerian Agama," ujarnya. 

Mengenai guru yang lulus passing grade, Sutopo mengungkapkan, dirjen GTK Kemendikbudristek menjamin langsung diangkat begitu formasinya dibuka. Mereka tidak perlu tes lagi.

Namun, ada pesan khusus Dirjen Iwan kepada guru honorer agar mendekati pemerintah daerah (pemda) masing-masing untuk meminta kuota PPPK 2022. Sebab, anggarannya sudah disediakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). 

Selain itu, dana PPPK tidak bisa digunakan untuk keperluan lain sehingga pemda sebaiknya mengoptimalkan usulan formasi.

Dua pejabat Kemendikbudristek menyampaikan kuota PPPK 2022 sebanyak 740 ribu dan mengakomodasi guru PAI dan honorer negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close