Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kurangi Kepadatan KRL, Perum PPD Sediakan 65 Bus Gratis Bagi Warga Bogor & Cikarang

Senin, 20 Juli 2020 – 04:08 WIB
Kurangi Kepadatan KRL, Perum PPD Sediakan 65 Bus Gratis Bagi Warga Bogor & Cikarang - JPNN.COM
Ilustrasi antrean calon penumpang KRL di Stasiun Bogor. Foto: ANTARA/Riza Harahap

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan Umum Penumpang Djakarta (PPD) kembali ikut andil dalam mengurai kepadatan penumpang KRL di Stasiun Bogor dan Cikarang.

Perum PPD menyediakan sebanyak 50 bus gratis bagi masyarakat Bogor dengan tujuan lima stasiun yang ada di Jakarta dan 15 bus bantuan di Stasiun Cikarang.

Di mana Perum PPD ditunjuk langsung oleh Kementerian Perhubungan bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk mengerahkan 50 bus yang akan beroperasi dari Stasiun Bogor menuju Stasiun Tebet, Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Juanda.

Sedangkan dari Stasiun Cikarang sebanyak 15 bus menuju Stasiun Sudirman dan Stasiun Manggarai.

"Sebagai operator plat merah dengan wilayah operasional Jabodetabek, Perum PPD berkomitmen mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran Covid-19 sekaligus upaya penguraian kepadatan penumpang KRL yang mencapai jumlah tertingginya setiap Senin," ujar Dirut Perum PPD Pande Putu Yasa.

Bus bantuan ini dinilai efektif untuk mengurai kepadatan penumpang di KRL, pasalnya terpantau situasi bisa terkendali sejak pukul 06.00 WIB.

Antrean penumpang bisa dikendalikan selama 10-20 menit saja, yang semula penumpang harus menunggu hingga dua jam untuk bisa naik KRL.

Petugas gabungan yang berasal dari Dishub Kota Bogor dan BPTJ telah mengatur sistem keberangkatan penumpang dengan menyiapkan jalur antrean bus dengan lima tujuan keberangkatan.

loading...