Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lahan 1,7 Hektare Milik Warga Surabaya Tiba-tiba Menjadi Tambak & Rumah Semipermanen

Selasa, 11 Mei 2021 – 13:57 WIB
Lahan 1,7 Hektare Milik Warga Surabaya Tiba-tiba Menjadi Tambak & Rumah Semipermanen - JPNN.COM
Garis polisi yang dipasang di tanah milik warga seluas 1,7 hektare yang berubah menjadi tambak dan rumah semi permanen. Foto: Dokumentasi Tim Samata Joyo Satreskrim Polrestabes Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Satgas Anti Mafia Tanah Polrestabes Surabaya tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan praktik mafia tanah di Kota Pahlawan.

Tanah seluas 1,7 hektare milik petambak yang berpindah tangan itu terletak di wilayah Manukan Wetan dan Kulon, Surabaya.

Tanah yang saat ini menjadi tambak dan dibangun rumah semi permanen itu hendak dikuasai orang lain tanpa sepengetahuan ahli waris tanah.

Tim satgas bernama Samata Joyo yang dipimpin Kanit Harda Satreskrim Polrestabes Surabaya AKP Giadi Nugraha pun sudah memasang garis polisi di tanah tersebut.

Informasinya, tim juga sudah menetapkan satu orang berinisial DP (48) sebagai tersangka. Dia diduga yang mendaftarkan pengurusan tanah ke Badan Pertahanan Nasional (BPN) I Kota Surabaya sejak 2017.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian membenarkan adanya penyidikan itu. Saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan.

"Sudah dalam tahap penyidikan dan saat ini kasus tersebut masih terus kami kembangkan," kata dia saat dikonfirmasi, Selasa (11/5).

Alumni Akpol 2003 itu memastikan satu orang sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan praktik mafia tanah tersebut.

Satgas Anti Mafia Tanah Polrestabes Surabaya tengah melakukan penyelidikan kasus dugaan praktik mafia tanah di Kota Pahlawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close