Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Laksamana Siwi: Olahraga Bersama Jadi Sarana Silaturahmi

Senin, 13 Januari 2020 – 02:25 WIB
Laksamana Siwi: Olahraga Bersama Jadi Sarana Silaturahmi - JPNN.COM
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengikuti kegiatan olahraga bersama sekaligus peresmian Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov di Lingkungan Pushidrosal, ncol Timur, Jakarta Utara, Jumat (10/1). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Olahraga bersama tidak hanya untuk menjaga kebugaran, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

Demikian dikatakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengawali sambutannya pada saat kegiatan olahraga bersama sekaligus peresmian Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov di Lingkungan Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal), di Ancol Timur, Jakarta Utara, Jumat, (10/1).

Selanjutnya, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji mengatakan Pushidrosal selain bertugas melaksanakan survei dan pemetaan hidro-oseanografi juga memegang peran dan fungsi yang penting lainnya, yaitu diplomasi Angkatan Laut.

“Lakukan diplomasi Angkatan Laut dengan peran dan tugas Pushidrosal. Harapan saya, peran dan tugas tersebut dapat makin ditingkatkan dan mudah-mudahan ke depan hidrografi membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, khususnya bagi TNI AL,” ujarnya.

Menurut Kasal, peran tersebut telah dilaksanakan dengan baik oleh Pushidrosal. Dia berharap peran tersebut dapat terus ditingkatkan.

Sesuai Perpres No. 66  Tahun 2019 yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo bahwa dalam waktu dekat rencananya Pushidrosal yang saat ini pimpinannya dijabat Perwira Tinggi bintang dua akan ditingkatkan menjadi bintang tiga. Berkaitan dengan hal itu, Kasal memerintahkan Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro beserta segenap jajarannya agar menyusun tatanan organisasi dan personel untuk melaksanakan amanah Peraturan Presiden tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Kasal mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pushidrosal atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah diberikan selama ini kepada TNI AL.

Kegiatan Peresmian Gedung Fitness Centre, Satkes dan Satprov Pushidrosal yang dikemas dengan olahraga bersama dan bazar ini. Turut dihadiri antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Mintoro Yulianto, para Pejabat Utama Mabesal, Pemimpin Kotama TNI AL Wilayah Jakarta, para mantan Kadishidros serta segenap prajurit Pushidrosal.(fri/jpnn)

Olahraga bersama tidak hanya untuk menjaga kebugaran, tetapi juga sebagai sarana silaturahmi antara satu dengan yang lainnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close