Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lalu Aria Dharma Unggul Dalam Survei Sebagai Calon Wali Kota Mataram

Rabu, 26 Juni 2024 – 10:49 WIB
Lalu Aria Dharma Unggul Dalam Survei Sebagai Calon Wali Kota Mataram - JPNN.COM
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, MATARAM - Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) mengadakan survei untuk mengukur elektabilitas dan popularitas bakal calon wali kota Mataram.

Survei tersebut melibatkan 1.250 warga Kota Mataram yang tersebar 50 kelurahan secara proposional berdasarkan DPT Pemilu 2024.

Adapun penarikan data dalam survei ini mengunakan metode multistage random sampling. Survei ini memiliki margin of error sekitar 2,77 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Direktur Eksekutif LKPI Togus Lubis mengatakan pihaknya menemukan fakta menarik terkait keinginan warga Mataram dalam memilih calon wali kotanya.

Dia menyebut hampir 63,8 persen menginginkan tokoh baru untuk memimpin Kota Mataram dan sebanyak 28,9 persen menginginkan wali kota dan wakil petahana melanjutkan kepemimpinan, dan sebanyak 7,3 persen tidak menjawab.

Untuk tingkat elektabilitas dengan simulasi terbuka dengan mengajukan pertanyaan seandainya pilkada digelar hari ini.

“Hasilnya nama Lalu Aria Dharma yang menjabat sebagai sekretaris dewan menjadi tokoh yang paling banyak diinginkan untuk memimpin Kota Mataram. Tingkat keterpilihan secara top of mind mencapai 25,8 persen," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (26/6).

Lalu pada urutan kedua ada Wali Kota Mataram Mohan Roliskana dipilih sebanyak 21,7 persen. Lalu Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman dipilih 17,9 persen, Hj. Putu Selly Andayani dipilih sebanyak 8,7 persen,” kata Togu.

Sosok Lalu Aria Dharma unggul dalam survei yang diadakan LKPI sebagai bakal calon wali Kota Mataram.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close