Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lanal Semarang Fasilitasi Kegiatan Penanamam Pohon Serentak di 16 Kecamatan

Minggu, 08 Desember 2019 – 01:55 WIB
Lanal Semarang Fasilitasi Kegiatan Penanamam Pohon Serentak di 16 Kecamatan - JPNN.COM
Tampak suasana saat kegiatan Penanamam Pohon yang digelar di Depan Mako Lanal Semarang, Sabtu (7/12). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, SEMARANG - Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang, Lantamal V memfasilitasi kegiatan Penanamam Pohon Serentak di 16 kecamatan yang dicanangkan Pemkot Semarang yang digelar di Depan Mako Lanal Semarang, Sabtu (7/12).

Komandan Lanal Semarang, Kolonel Laut (P) Musleh Yadi mendampingi Wali Kota Semarang H. Hendrar Priadi membuka kegiatan yang bertemakan "Mari Menanam Pohon Selembar Daunku Berarti Secercah Kehidupan di Bumi Yang Kau Pijak" ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kodim 0733 BS Kolonel Kav Zubaidi, Dandempom IV/5 Semarang Mayor CPM Okto Femula, Forkopimda Kota Semarang serta tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya kegiatan tersebut diawali dengan Apel Gelar Pasukan Penanaman yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Semarang, dalam kegiatan apel tersebut juga dilaksanakan penyerahan bibit pohon akasia oleh Pimpinan Apel kepada perwakilan peserta penanaman.

Wali Kota Semarang dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danlanal Semarang yang berkenan memfasilitasi kegiatan penanaman serentak ini.

Dia juga menyampaikan bahwa pelaksanaan penanaman ini dilakukan secara serentak di 16 titik atau 16 Kecamatan yang ada di Kota Semarang ini, termasuk di sekitar depan Mako Lanal Semarang.

Dalam kegiatan ini ditanam 58 ribu bibit pohon akasia dengan harapan bibit pohon akasia akan bisa tumbuh dan berkembang sehingga akan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Kota Semarang.

Wali Kota Semarang juga berjanji akan melakukan pengawasan dan perawatan terhadap bibit pohon yang sudah ditanam, sehingga tanaman tersebut bisa hidup dan terawat. Hal tersebut tentunya melalui Dinas Pertanaman Kota Semarang.

Danlanal Semarang juga berkomitmen akan melakukan perawatan terhadap bibit pohon akasia yang telah ditanam di sekitar Mako Lanal Semarang agar bisa bermanfaan bagi keindahan Mako Lanal Semarang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close