Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Langkah Ini Diyakini Solusi untuk Korban Kekerasan Seksual yang Tidak Berani Lapor

Minggu, 16 Januari 2022 – 05:01 WIB
Langkah Ini Diyakini Solusi untuk Korban Kekerasan Seksual yang Tidak Berani Lapor - JPNN.COM
Partai NasDem akan mendirikan posko pengaduan di setiap DPW di seluruh Indonesia sebagai solusi untuk menyikapi banyak korban kekerasan seksual yang tidak berani lapor. Foto: ilustrasi Dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai NasDem Amelia Anggraini meyakini banyak kasus kekerasan seksual yang belum dilaporkan ke aparat maupun lembaga yang berwenangan.

Menyikapi hal tersebut, Amelia menyampaikan partainya membuat posko pengaduan kekerasan seksual di seluruh Indonesia.

“Kekerasan seksual yang tidak terlapor tidak bisa dianggap remeh," kata Amelia, salah satu penggerak pendirian Posko Pengaduan Kekerasan Seksual NasDem.

Dia berharap posko pengaduan tersebut memberi ruang yang aman dan perlindungan bagi korban untuk melaporkan kekerasan seksual yang dialami.

Peluncuran posko secara simbolis akan dilaksanakan pada 18 Januari di Kantor DPW NasDem DKI Jakarta yang akan dihadiri seluruh kader dan pengurus partai secara virtual sebagai bentuk dukungan terhadap upaya bersama menghapus kekerasan seksual.

Amelia menegaskan NasDem selalu total mendukung gerakan menghapus kekerasan seksual.

Karena itu, Posko Pengaduan Kekerasan Seksual akan tersedia di setiap kantor DPW NasDem di tiap provinsi.

“Ini adalah kerja kolaborasi antara internal dan eksternal Partai NasDem karena sejatinya untuk memerangi kekerasan seksual harus dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.

Partai NasDem meyakini langkah ini sebagai solusi untuk menyikapi banyak korban kekerasan seksual yang tidak berani lapor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close