Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lelaki Tampon

Oleh: Dahlan Iskan

Sabtu, 10 Agustus 2024 – 07:05 WIB
Lelaki Tampon - JPNN.COM
Dahlan Iskan. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - MASA bulan madu Kamala Harris ternyata merepotkan tim kampanye Donald Trump.

Kubu Trump telanjur hanya siap menghadapi Capres Joe Biden. Ketika tiba-tiba posisi Biden digantikan Kamala, seluruh senjata Trump mendadak tidak bisa dipakai. Tidak relevan lagi.

Dicarikanlah topik baru untuk menyerang Kamala. Tidak segera ketemu. Terutama kata yang tajam dan langsung menjatuhkan Kamala.

Baca Juga:

Pernah dicoba menggunakan istilah ''wanita kucing'' untuk memojokkan Kamala. Yakni karena Kamala tidak pernah merasakan melahirkan. Biasanya wanita demikian lantas memelihara kucing.

Istilah ''wanita kucing'' ini justru menambah simpati kepada Kamala. Utamanya dari pemilih wanita, apalagi Kamala terlihat sangat mencintai anak bawaan suaminya (Disway 28 Juli/Mama Momala).

Tidak segera bisa ditemukan kelemahan Kamala yang fatal. Maka Trump maupun cawapresnya seperti coba-coba saja menggunakan kata apa pun untuk menyerang Kamala.

Baca Juga:

Saya mencoba membuat daftar kata apa saja yang dipakai menyerang Kamala: terrible, horrible, nasty, radikal kiri, terlalu banyak tertawa, penutup rahasia kelemahan Biden, liberal dari California, DEI hire.

Semua bersifat umum. Tidak ada yang menghunjam ke jantung Kamala, bahkan julukan ''DEI hire'' itu justru menarik simpati golongan kulit hitam yang nyaris beralih ke Trump.

Donald Trump menemukan kata yang dia cari untuk merendahkan Kamala Harris. Trump menyebut nama lawannya itu dengan ejekan 'Kamabla Harris'.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA