Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lelang Aset Pasar Lama Terkendala

Rabu, 16 Juni 2010 – 10:25 WIB
Lelang Aset Pasar Lama Terkendala - JPNN.COM
BEKASI-Setelah terkatung-katung selama dua bulan, terkait renovasi Pasar Lama Bekasi di Jalan Ir H Juanda sejak dilakukannya pengosongan ratusan pedagang. Akhirnya, Dinas Perekonomian Rakyat (Dispera) Kota Bekasi menyatakan minggu depan akan segera menggelar pelelangan aset pasar itu yang diperkirakan bernilai Rp 1,5 miliar.

     

Kepala Dispera, Kota Bekasi, Edi Sukarna mengatakan waktu pelelangan aset yang ditentukan minggu depan setelah pihaknya berkordinasi dengan bagian aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. ”Karena kewenangan lelang ada di bagian aset. Kalau kami bertugas pada pembangunannya saja,” ungkapnya kemarin.

    

Terkait klaim masih adanya Hak Guna Bangunan (HGB) yang PT Ramayana atas lahan itu, Edi mengatakan sudah tidak ada masalah lagi. Pasalnya, HGB PT Ramayana sudah habis terhitung Agustus 2010.  Sebenarnya, ujar dia juga, Pemkot Bekasi sudah berkali-kali memanggil PT Ramayana guna diklarifikasi terkait HGB dan juga tunggakan pajaknya. ”Namun, hingga saat ini belum ada tanggapan dari mereka (PT Ramayana, Red),” ungkapnya juga.

     

Karena itu, momentum berakhirnya HGB PT Ramayana maka akan disikapi dengan melelang aset yang ada di proyek pasar tersebut. Dia juga mengaku, sudah berkoordinasi terkait pelelangan ini kepada Panitia Khusus (Pansus) II DPRD, Kota Bekasi yang menangani pasar tersebut. Pejabat yang akrab disapa Edi itu juga memastikan, keterlambatan pelelangan aset ini tidak berdampak. ”Informasi aset banyak yang hilang itu tidak benar. Semua aset masih utuh,” ungkapnya juga.

     

BEKASI-Setelah terkatung-katung selama dua bulan, terkait renovasi Pasar Lama Bekasi di Jalan Ir H Juanda sejak dilakukannya pengosongan ratusan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA