Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lepas Keberangkatan Perdana JCH dari Bandara Kertajati, Kiai Maman: Ini Sejarah

Senin, 29 Mei 2023 – 07:11 WIB
Lepas Keberangkatan Perdana JCH dari Bandara Kertajati, Kiai Maman: Ini Sejarah - JPNN.COM
Anggota Komisi VIII DPR Kiai Maman Imanulhaq bersama Menag Yaqut Cholil Coumas dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat melepas keberangkatan JCH perdana dari Bandara Kertajati, Minggu (28/5/2023). Foto: dokpri Kiai Maman

jpnn.com, MAJALENGKA - Komisi VIII DPR RI melepas keberangkatan 366 jemaah calon haji (JCH) kloter I Majalengka beserta petugas haji di Asrama Haji Indramayu pada Minggu (28/5). Rombongan ini diterbangkan perdana melalui Bandara Internasional Kertajati.

Anggota Komisi VIII DPR Kiai Maman Imanulhaq yang mengantar jemaah bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku gembira dapat menyaksikan penerbangan perdana haji dari bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat.

"Ini adalah sejarah, kali pertama jemaah haji asal Indonesia diberangkatkan ke Arab Saudi melalui Kertajati," ujar Kiai Maman sebagaimana keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Dia berharap dengan adanya pemberangkatan jemaah haji dari Kertajati, maka akan semakin banyak penerbangan lainnya di bandara kebanggaan masyarakat Jawa Barat, baik umrah maupun komersial.

Legislator PKB itu juga memberi pesan kepada para petugas haji untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para jemaah yang sebagiannya para jemaah lansia.

Kiai Maman menyebut petugas haji adalah representasi pemerintah yang berhadapan langsung dengan jemaah, sehingga hasil kerjanya sangat berpengaruh pada variabel perhitungan indeks kepuasan haji.

Ketika masih di Asrama Asrama Haji Indramayu, Kiai Maman sempat berdiskusi dengan para calon haji, khususnya tentang pelayanan yang mereka dapatkan.

Kiai Maman pun mengaku puas setelah mendengar cerita dari para jemaah tentang pelayanan yang diterima, meskipun ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki ke depan.

Anggota Komisi VIII DPR Kiai Maman Imanulhaq ikut melepas keberangkatan perdana JCH Indonesia dari Bandara Kertajati, Jabar pada Minggu (28/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close