Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Bimtek, Kementan Dorong Ekosistem Kehumasan yang Dinamis, Kreatif dan Inovatif

Jumat, 12 Mei 2023 – 22:44 WIB
Lewat Bimtek, Kementan Dorong Ekosistem Kehumasan yang Dinamis, Kreatif dan Inovatif - JPNN.COM
Balai Besar Veteriner Denpasar menyelenggarakan Bimtek Kehumasan dan PPID yang diikuti sejumlah Kementan yang ada di Bali, Jumat (12/5). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, DENPASAR - Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuan komunikasi publik bagi pegawainya, terutama yang menangani kehumasan.

Kepala Biro Humas dan Informasi Publik Kuntoro Boga Andri menyampaikan Kementan terus melakukan pembinaan dan bergerak dengan tetap berpedoman kepada Core Value Berakhlak dalam segala aspek.

"Kegiatan ini sangat baik untuk konsolidasi sekaligus meng-up grade kemampuan penanggung jawab kehumasan dalam menyampaikan capaian kinerja Kementan selama ini" kata Kuntoro saat memberikan sambutan Bimbingan Teknis Kehumasan dan PPID, Jumat (12/5).

Lebih lanjut Kuntoro menyampaikan masyarakat luas berhak mendapatkan informasi maupun berita sektor pertanian yang faktual dan aktual.

Karena itu, lanjut dia, tim humas harus mampu menciptakan ekosistem kehumasan yang dinamis, inovatif dan kreatif dalam mengemas pemberitaan sehingga citra positif Kementan terbangun.

Zaki Nabiha, salah satu narasumber pada Bimtek tersebut mengungkapkan teknik penulisan berita merupakan hal yang wajib dikuasai.

"Metode 5W plus 1H selalu menjadi landasan dalam penulisan berita," tegas Zaki Nabiha.

Banyak berita yang berseliweran di layar smartphone tidak banyak yang cukup menarik perhatian untuk diklik, dibaca sampai tuntas.

Kementan menggelar bimtek untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan komunikasi publik bagi pegawai kehumasannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close