Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Cara ini Pegadaian Terus Optimalkan Saluran Komunikasi Internal

Senin, 04 April 2022 – 15:37 WIB
Lewat Cara ini Pegadaian Terus Optimalkan Saluran Komunikasi Internal - JPNN.COM
Kantor Pegadaian. Foto dok Pegadaian

jpnn.com, JAKARTA - PT Pegadaian terus mengoptimalkan pemanfaatan saluran komunikasi untuk membangun keterikatan (engagement) karyawan, masyarakat maupun pemangku kepentingan lainnya.

Hal tersebut disampaikan oleh VP Corcomm PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani saat menjadi salah satu narasumber dalam acara 2nd PR Outlook 2022, yang digelar secara virtual oleh Iconomics.

Basuki mengatakan, praktisi Public Relations (PR) harus adaptif terhadap lingkungan bisnis yang berubah cepat.

Jika di masa pandemi strategi komunikasi perusahaan berubah dari situasi normal ke situasi krisis, maka saat ini strategi komunikasi berubah dari situasi krisis menuju normal.

“Masa pandemi di satu sisi menjadi musibah, namun di sisi lain memberikan berkah berupa percepatan komunikasi digital. Selama dua tahun terakhir, masyarakat semakin familier dengan model komunikasi digital," serunya.

Basuki mencontohkan, pertumbuhan pengguna aplikasi Pegadaian Digital maupun Pegadaian Syariah Digital, yang diluncurkan pada 2018, mengalami kenaikan.

Data menunjukkan pengguna aplikasi 2019 tercatat 2,18 juta, meningkat berturut-turut menjadi 3,81 juta pengguna pada 2020 dan 5,06 juta pengguna pada 2021.

Jumlah transaksi digital pun mengalami peningkatan, dari Rp 1,57 triliun pada 2019 meningkat menjadi Rp 5,09 triliun pada 2020 dan Rp 6,92 triliun pada 2021.

Pertumbuhan pengguna aplikasi Pegadaian Digital maupun Pegadaian Syariah Digital, yang diluncurkan pada 2018, mengalami kenaikan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close