Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Healthy & Fun with Community, Prodia Gencarkan Edukasi Kesehatan kepada Masyarakat

Senin, 30 September 2024 – 12:41 WIB
Lewat Healthy & Fun with Community, Prodia Gencarkan Edukasi Kesehatan kepada Masyarakat - JPNN.COM
Prodia menutup rangkaian acara Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC) di Futopia, Mall Alam Sutera pada Minggu (29/9). Foto dok Prodia

jpnn.com, JAKARTA - Prodia menutup rangkaian acara Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC) di Futopia, Mall Alam Sutera dengan menggandeng komunitas Smart Mums Id, pada Minggu (29/9).

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 350 partisipan ibu muda yang aktif berkonten.

Partisipan yang terlibat memiliki kesempatan berdiskusi mengenai gaya hidup sehat, parenting, dan langkah pencegahan sebelum risiko penyakit terjadi melalui talkshow bersama dr. Damar Prasetya mengenai kesehatan anak.

“Kami sangat terkesan dengan antusiasme dari para anggota komunitas yang terlibat. Melihat antusiasme peserta di kota-kota sebelumnya di mana peserta di Jakarta pun sudah menantikan acara ini dan diharapkan hubungan baik semakin terjalin antara Prodia dengan komunitas berdaya," ujar Siti Nurhidayati selaku Regional Head Prodia Greater Jakarta Region.

"Melalui inisiasi ini, Prodia berharap agar dapat terlibat aktif dalam meningkatkan tren positif dengan menyediakan edukasi kesehatan dan sarana produktivitas untuk menciptakan budaya #LetsCheckUp, sehingga target pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia Emas 2045 dapat tercapai," imbuh Siti.

Sementara Reskia Dwi Lestari, Marketing Communication Manager Prodia menambahkan Prodia HFC dirancang untuk menyampaikan kampanye #WarisanSehat untuk menciptakan budaya rutin check-up turun-temurun.

“Kegiatan ini dirancang untuk membangkitkan animo komunitas akan pentingnya pengelolaan gaya hidup sehat yang dilengkapi dengan kesadaran untuk rutin meng-update kondisi tubuh yang budayanya dibentuk dari keluarga. Apalagi ibu–ibu di sini merupakah role model sekaligus roda penggerak kesehatan keluarga. Jika ibu aktif, sehat, dan happy maka hal itu akan ditularkan bahkan diturunkan ke anak–anaknya. Untuk itu, kami menghadirkan kegiatan edukasi dan check-up kesehatan tanpa mengesampingkan momen bersenang-senang dengan komunitas," sebutnya.

Respons positif juga turut dirasakan oleh Vibriyanti, selaku Founder Komunitas Parenting mengatakan anggota komunitas menyambut baik inisiasi ini dan sangat mengapresiasi Prodia sebagai healthcare provider yang turut terlibat dalam perjalanan kesehatan keluarga.

Secara jangka panjang, Prodia menyadari komunitas memiliki dampak yang besar untuk menciptakan budaya preventive yang berkelanjutan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA