Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Kegiatan Ini, Kemenhub Ajak Generasi Muda Bangun Budaya Keselamatan Bertransportasi

Senin, 19 Juni 2023 – 21:55 WIB
Lewat Kegiatan Ini, Kemenhub Ajak Generasi Muda Bangun Budaya Keselamatan Bertransportasi - JPNN.COM
Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub menyelenggarakan pentas edukasi transportasi di SMAN 52 Jakarta pada Selasa (13/6). Foto: Dokumentasi Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - 16. 21.55

Plt Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Sri Rejeki Budi Rahayu mengungkapkan tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar.

Karena itu, menurut Sri Rejeki, perlu terus dilakukan edukasi untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya keselamatan bertransportasi kepada para pelajar.

Untuk mengajak generasi muda untuk membangun budaya keselamatan bertransportasi jalan, Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub menyelenggarakan pentas edukasi transportasi.

Acara yang berlangsung di SMAN 52 Jakarta pada Selasa (13/6) itu mengangkat tema 'Bangun Budaya Keselamatan Bertransportasi Jalan'.

Sri Rejeki mengungkapkan Kemenhub juga memiliki sejumlah program sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan kesadaran para pelajar akan pentingnya keselamatan berkendara, salah satunya Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan.

Melalui program ini diharapkan generasi muda dapat turut serta berpartisipasi aktif mempraktikkan keselamatan di jalan sehingga dapat terbangun budaya keselamatan transportasi yang kuat sejak dini.

“Kami mengajak adik-adik pelajar di SMAN 52 dan seluruh pelajar di Indonesia, ini untuk menjadi pelopor dan contoh yang inspiratif membangun budaya bertransportasi yang selamat dan aman,” pesan Sri Rejeki.

Kemenhub mengajak generasi muda membangun budaya keselamatan bertransportasi di jalan raya melalui kegiatan ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close