Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Kredit Pintar, Standard Chartered Salurkan Pinjaman Digital Rp 1 Triliun

Rabu, 09 Februari 2022 – 22:13 WIB
Lewat Kredit Pintar, Standard Chartered Salurkan Pinjaman Digital Rp 1 Triliun - JPNN.COM
Standard Chartered. Foto: Financial Express

jpnn.com, JAKARTA - Standard Chartered Indonesia dan Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) mengumumkan kemitraan berupa pendanaan untuk pinjaman konsumen digital, melalui platform fintech Kredit Pintar, dengan total limit pendanaan hingga USD 70 juta atau sekitar Rp 1 triliun.

Kerja sama ini merupakan bagian dari kemitraan global Standard Chartered dengan Atome Financial, di mana Kredit Pintar merupakan bagian dari group perusahaan tersebut, yang sebelumnya telah disepakati dan diumumkan pada Oktober 2021.

Dalam kesepakatan global tersebut Standard Chartered berkomitmen untuk menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 7,1 triliun (USD 500 juta) selama 10 tahun, melalui Atome Financial di beberapa pasar Asia termasuk Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Vietnam.

Indonesia merupakan pasar pertama yang meluncurkan kerja sama ini setelah pengumuman global tersebut.

Kolaborasi ini semakin memperkuat komitmen Standard Chartered untuk terus bertumbuh melalui kemitraan digital yang inovatif.

Kredit Pintar adalah salah satu platform penyedia layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi terkemuka di Indonesia, yang terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kredit Pintar telah beroperasi sejak 2017, dan telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan nilai kepuasan pelanggan sebesar 4,4 bintang di Google Play Store.

Sampai saat ini Kredit Pintar telah mencairkan lebih dari Rp 23,8 triliun pinjaman, dengan hampir 1 dari 2 konsumen meminjam untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan.

Kolaborasi ini semakin memperkuat komitmen Standard Chartered untuk terus bertumbuh melalui kemitraan digital yang inovatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close