Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat PLTMG Bangkanai Tahap 2, PT PP Perkuat Kelistrikan di Kalteng & Kalsel

Jumat, 26 Juni 2020 – 23:30 WIB
Lewat PLTMG Bangkanai Tahap 2, PT PP Perkuat Kelistrikan di Kalteng & Kalsel - JPNN.COM
PT PP (Persero) Tbk tengah menyelesaikan pembangunan proyek PLTMG Bangkanai Tahap 2 sebesar 140 MW. Foto dok PT PP

jpnn.com, KALIMANTAN TENGAH - PT PP (Persero) Tbk saat ini tengah menyelesaikan pembangunan proyek PLTMG Bangkanai Tahap 2 sebesar 140 MW. Proyek yang dimiliki oleh PT PLN (Persero) Ini berlokasi di Desa Karendan, Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Karendan merupakan salah satu desa yang berada di Kabupaten Barito Utara. Perjalanan menuju Karendan tidaklah mudah dimana harus menempuh waktu sekitar 10-12 jam dari Banjarmasin–Muara Teweh dan 3-4 jam perjalanan dari Muara Teweh–Karendan.

Dalam melaksanakan proses pembangunan, material bangunan dan konstruksi juga harus didatangkan melalui perjalanan laut dari Jakarta, Surabaya dan Banjarmasin kemudian menempuh perjalanan darat ke Desa Karendan.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad menjelaskan dalam pembangunan proyek PLTMG ini, perseroan berperan sebagai kontraktor yang akan bertanggung jawab dalam penyelesaian proyek di mana bekerjasama dengan partner konsorsium Wartsila Finland Oy dan Wartsila Indonesia.

"PT PP optimistis bisa menyelesaikan proyek tersebut pada September tahun ini," ujar Novel.

"Dengan keberhasilan perseroan sebagai kontraktor EPC yang telah memiliki berbagai pengalaman dalam mengerjakan proyek-proyek minyak dan gas, perseroan optimistis dapat menyelesaikan pekerjaan dengan hasil yang maksimal dan tepat waktu," imbuh Novel.

Proyek yang memiliki nilai kontrak Rp780 miliar ini menggunakan mesin Duel Fuel Technology di mana bahan bakar mesin tersebut dapat menggunakan gas ataupun solar.

Selain itu, mesin jenis ini memiliki keunggulan lainnya, yaitu ramah lingkungan dan efisien dalam penggunaan bahan bakar.

PLTMG Bangkanai Tahap 2 ini diperuntukkan untuk memperkuat dan mengalirkan listrik di daerah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close