Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lewat Relawan Bakti BUMN, Perumnas Tingkatkan Kualitas Pendidikan & Lingkungan di Makassar

Sabtu, 18 Maret 2023 – 03:20 WIB
Lewat Relawan Bakti BUMN, Perumnas Tingkatkan Kualitas Pendidikan & Lingkungan di Makassar - JPNN.COM
Perumnas. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, MAKASSAR - Perum Perumnas terus berkontribusi mendukung peningkatan kualitas pendidikan dan lingkungan di Indonesia.

Program kolaboratif BUMN yang merupakan bagian dari TJSL Perumnas ini direalisasikan dalam Relawan Bakti BUMN Batch III, yang digelar di Makassar dengan melibatkan 11 pegawai BUMN.

BUMN khususnya Perumnas tak hanya berperan sebagai penggerak perekonomian, melainkan juga dalam segi sosial dan program ini merupakan bentuk komitmen dalam memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan negara.

“Pada kegiatan Relawan Bakti BUMN ini, Perumnas bersama PT Hutama Karya, PT Brantas Abipraya dan PT Pembangunan Perumahan melibatkan para relawan untuk turut serta dalam aktivitas pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan lingkungan,” tutur Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama Perum Perumnas.

"Di bidang pendidikan, kami kembali melaksanakan program One School One Project pada 7 sekolah di Makassar, khususnya pada dua sekolah di Pulau Barrang Lompo yang menjadi lokasi para relawan bakti bumn ini dilaksanakan," imbuhnya.

Lebih lanjut, Budi mengatakan program ini menjadi momentum yang tepat dalam menyelesaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Pulau Barrang Lompo Makassar, seperti renovasi tembok pagar dan atap sekolah SD Inpres yang roboh, perbaikan pada perpustakaan SD Negeri, serta peningkatan pengetahuan para siswa melalui kelas inspirasi.

Kegiatan meliputi renovasi toilet dan gedung sekolah; kelas inspirasi BUMN Mengajar dan isu bullying; penyediaan taman baca sekolah; peningkatan fasilitas olah raga, serta renovasi perpustakaan. Sedangkan, pada aspek lingkungan meliputi visiting clinic pada isu stunting; pelatihan UMK; penanaman pohon; dan penebaran bibit ikan.

Sebelumnya, Perumnas telah melakukan social mapping dan analysis atas isu-isu yang menjadi perhatian masyarakat di Makassar agar bisa diminimalkan dan diselesaikan oleh para relawan yang terjun langsung pada lokasi yang menjadi fokus program ini.

Program kolaboratif BUMN yang merupakan bagian dari TJSL Perumnas ini direalisasikan dalam Relawan Bakti BUMN Batch III.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close