Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Libatkan Peserta Tunanetra dalam Arutmin Borneo Run, Anak Usaha BUMI Raih Rekor MURI

Rabu, 03 April 2024 – 14:42 WIB
Libatkan Peserta Tunanetra dalam Arutmin Borneo Run, Anak Usaha BUMI Raih Rekor MURI - JPNN.COM
Anak usaha PT Bumi Resources, Tbk (BUMI), PT Arutmin Indonesia (Arutmin) mendapat Rekor MURI. Foto dok Arutmin

jpnn.com, JAKARTA - Anak usaha PT Bumi Resources, Tbk (BUMI), PT Arutmin Indonesia (Arutmin) mendapat Rekor MURI untuk keikutsertaan peserta tunanetra pertama dalam lomba lari di Indonesia, yang tercatat sebagai peserta pada Arutmin Borneo Run.

CEO Arutmin, Ido Hutabarat mengatakan perusahaan merasa terhormat bisa memberikan kesempatan bagi semua kalangan masyarakat, termasuk penyandang disabilitas untuk turut serta dalam kegiatan olahraga.

"Kami merasa sangat terhormat atas penghargaan ini, komitmen kami untuk terus meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan olahraga akan terus menjadi prioritas,” ujar Ido, yang menerima penghargaan dari Direktur MURI, Osmar Susilo (25/3).

Arutmin Borneo Run ke-15 digelar pada akhir 2023 lalu, di mana seorang pelari perempuan spesial bernama Amelia Nilam Tiara berhasil finis di kategori 5K dengan catatan waktu sekitar 30 menit.

Selain memfasilitasi peserta penyandang disabilitas dengan menyediakan pelari pengarah atau pendamping, Arutmin Borneo Run 2023 juga menyediakan zona start khusus perempuan, bagi para pelari perempuan yang merasa kurang nyaman berdesakan dengan pelari pria.

Arutmin Borneo Run merupakan kompetisi lari tahunan yang telah berlangsung sejak 2006.

Pada kesempatan sama, Arutmin selaku penyelenggara event juga mendapatkan penghargaan MURI atas prestasinya sebagai perusahaan pertambangan penyelenggara lomba lari terbanyak di Indonesia.

Perhelatan ke-16 Arutmin Borneo Run 2024, rencananya akan digelar 3 November mendatang di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Arutmin Borneo Run 2023 juga menyediakan zona start khusus perempuan, bagi para pelari perempuan yang merasa kurang nyaman berdesakan dengan pelari pria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close