Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lihat, Gedung Sekolah dan Musala di Lebak Nyaris Amblas ke Jurang

Sabtu, 31 Oktober 2020 – 10:42 WIB
Lihat, Gedung Sekolah dan Musala di Lebak Nyaris Amblas ke Jurang - JPNN.COM
Sebuah bangunan SMA dan Musala di Lebak, Banten, nyaris amblas ke jurang akibat tanah lonsgor, Jumat (30/10). Foto kiriman BNPB.

jpnn.com, LEBAK - Sebuah sekolah dan musala nyaris amblas ke jurang di Desa Wana Sari, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten.

Tanah di lokasi yang berada di tepi jurang itu mengalami pergerakan dan patahan akibat hujan dengan intensitas tinggi, sehingga mengalami longsor pada Jumat (30/10).

"Selain hujan, terjadinya pergerakan tanah juga dipengaruhi oleh kondisi lahan di kawasan perbukitan yang labil," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Raditya Jati, Sabtu (31/10).

Lihat, Gedung Sekolah dan Musala di Lebak Nyaris Amblas ke Jurang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak melaporkan, bangunan yang nyaris amblas itu adalah gedung SMA N 3 Cibeber

Kerusakan terjadi pada dua ruang kelas berukuran 8x9 meter, satu ruang perpustakaan berukuran 8x9 meter, dan sebuah musala.

Sejauh ini, BPBD Kabupaten Lebak telah berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Banten, pihak kecamatan, pihak sekolah dan masyarakat setempat guna melakukan pemantauan serta pendataan dilokasi kejadian.

"Korban jiwa dinyatakan nihil dan kerugian masih dalam pendataan lebih lanjut," ucap Radytia.

loading...