Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Lihat Nih, Aktivitas Penambangan Liar Masih Marak

Kamis, 16 Januari 2020 – 20:30 WIB
Lihat Nih, Aktivitas Penambangan Liar Masih Marak - JPNN.COM
Hasil pengerukan yang dilakukan oleh penambang liar di Klapanunggal dihentikan paksa oleh Kecamatan Klapanunggal. Foto: Radar Bogor

jpnn.com, BOGOR - Kawasan timur Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kerap dijadikan lahan empuk bagi penambang liar yang memanfaatkan tanah di sana.

Tak ingin lagi kecolongan, Pemerintah Kecamatan Klapanunggal pun langsung bertindak tegas dengan menghentikan aktivitas pengerukan tanah.

Tak mau berlama-lama, Satpol PP kecamatan langsung layangkan surat penghentian lantaran kegiatan pengerukan tanah ini tak memiliki izin pertambangan, Rabu (15/1).

Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Klapanunggal Atma Yasa mengatakan, kurang lebih ada 30 dump truk yang berjejer di sepanjang Jalan Raya Lulut.

Mereka, kata Atma, secara bergantian menerima tanah yang dikeruk menggunakan satu alat berat yakni ekskavator berukuran sedang.

Atma menuturkan, semula para sopir truk tanah tidak mau menyebutkan berangkat dari mana puluhan truk yang mereka bawa.

Sopir, sambung dia, hanya mengaku sebatas pekerja yang diarahkan untuk melakukan pengerukan tanah di wilayah Desa Nambo.

Seakan tidak mau bekerja sama dengan memberikan informasi secara detil, Atma menelusuri, tanah-tanah yang diangkut ini rencananya akan dikirim ke dua wilayah yakni Bekasi dan Tanggerang.

loading...