Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lintasarta Tumbuh Bersama Indonesia Selama 35 Tahun, Lewati Krisis 98 hingga Pandemi

Rabu, 05 April 2023 – 13:09 WIB
Lintasarta Tumbuh Bersama Indonesia Selama 35 Tahun, Lewati Krisis 98 hingga Pandemi - JPNN.COM
Lintasarta tumbuh bersama Indonesia selama 35 tahun, lewati krisis 98 hingga pandemi Covid-19. Foto dok. Lintasarta

jpnn.com, JAKARTA - Lintasarta, perusahaan Information & Communication Technology (ICT) Total Solutions terkemuka di Indonesia genap berusia 35 tahun pada Selasa, 4 April 2023.

Di usia ke-35 tahun, Lintasarta merefleksi perjalanan selama tiga setengah dekade bertumbuh bersama Indonesia, sekaligus meneruskan komitmen untuk terus menyediakan beragam solusi ICT yang berkualitas tinggi.

Menurut Corporate Secretary General Manager Lintasarta Triharry Darmawan Oetji, sejak awal berdiri Lintasarta mengalami berbagai fase bertumbuh yang sangat beragam. Melewati krisis moneter 1998, awal era masuknya internet, hingga pandemi Covid-19. 

"Hingga saat ini, Lintasarta memiliki lebih dari 2.400 pelanggan di seluruh Indonesia, 1.800 lebih VSAT remote, 3 Data Center, 3 Cloud Infrastructure, dan jaringan Fiber Optic yang tersebar di lebih dari 200 kota,” kata Triharry Darmawan Oetji dalam keterangannya dikutip Rabu (5/4).

Selama 35 tahun berdiri, ujarnya, Lintasarta dipercaya untuk mendukung jaringan internet dan berbagai produk serta layanan ICT lainnya.

Berawal dari memenuhi kebutuhan Bank Indonesia, lalu merambah ke berbagai perusahaan besar nasional dan swasta lainnya, serta pemerintah.

Merespons makin beragamnya kebutuhan industri dan pelanggan akan layanan ICT,. lanjut Triharry, Lintasarta menciptakan berbagai produk dan layanan infrastruktur jaringan dan pendukungnya. 

"Di awal 90an, Lintasarta mulai membangun layanan jaringan (Frame Relay, Internet Dedicated, Datacom, VSAT) dan Data Center," ucapnya.

Lintasarta tumbuh bersama Indonesia selama 35 tahun, lewati krisis 98 hingga pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close