Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lowongan Calon Pelatih Sekolah Penggerak Masih Dibuka, Mas Nadiem Ajak Pensiunan Mendaftar

Sabtu, 29 Mei 2021 – 23:07 WIB
Lowongan Calon Pelatih Sekolah Penggerak Masih Dibuka, Mas Nadiem Ajak Pensiunan Mendaftar - JPNN.COM
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Foto/ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) masih membuka kesempatan bagi calon pelatih ahli program Sekolah Penggerak 2021 hingga 5 Juni.

Saat ini telah tercatat lebih dari 10 ribu calon pelatih ahli yang mendaftar melalui laman sekolah.penggerak. Selanjutnya, rekrutmen ini akan menyaring 700 pelatih ahli dengan kualifikasi terbaik untuk bersama-sama memberikan dampak bagi cita-cita besar pendidikan Indonesia.

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim, mengajak para akademisi, praktisi pendidikan, widyaiswara, dan pengawas sekolah di 111 kabupaten/kota daerah sasaran program untuk berpartisipasi.

Selain itu, dia juga mengajak pensiunan kepala sekolah, pengawas sekolah, dan guru yang memiliki komitmen untuk berpartisipasi memajukan ekosistem pendidikan.

“Menjadi pelatih ahli adalah kesempatan untuk berkontribusi dalam mentransformasi pendidikan Indonesia,” ungkap Menteri Nadiem, Sabtu (29/5).

Mendikbudristek menambahkan transformasi pendidikan Indonesia tidak akan berjalan sempurna tanpa adanya semangat gotong royong.

Untuk itu, dibutuhkan sosok penuh inspirasi dan dedikasi yang mendampingi kepala sekolah, guru serta pengawas sekolah untuk belajar, berbagi, berkonsultasi, dan bersama-sama mewujudkan ekosistem sekolah yang berpihak pada pelajar. 

“Kami mencari pelatih ahli terbaik, berintegritas, percaya pada perubahan dan bersedia turut serta bergotong royong memajukan pendidikan Indonesia," ujar Menteri Nadiem.

Mendikbudristek Nadiem mengajak para pensiunan kepsek, pengawas, guru untuk ikut mendaftar calon tenaga ahli sekolah penggerak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close