Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LSI Denny JA: Ipuk Fiestiandani-Sugirah Pemimpin Baru Banyuwangi

Rabu, 09 Desember 2020 – 18:16 WIB
LSI Denny JA: Ipuk Fiestiandani-Sugirah Pemimpin Baru Banyuwangi - JPNN.COM
LSI Denny JA menggelar konferensi pers quick count Pilkada Bbanyuwangi. Foto: sourc for JPNN

jpnn.com, BANYUWANGI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 02 Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, menang dalam Pilkada Banyuwangi, Rabu (9/12), versi quick count Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA.

"Selamat kepada Ipuk-Sugirah, pemimpin baru Banyuwangi. Selamat bagi masyarakat Banyuwangi memiliki bupati dan wakil bupati baru," kata Imam Fauzi Surahmat, Peneliti LSI dan Coordinator Area Jawa Timur-Bali, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Kookon, Rabu (9/12).

Berdasarkan data quick count final yang dikeluarkan LSI dengan data sampel yang masuk mencapai 100 persen, menunjukkan, Yusuf Widyatmoko-Muhammad Riza Aziziy meraih 46,98 persen suara.

Sementara Ipuk Fiestiandani-Sugirah 53,02 persen suara, selisih 6,04 persen, dengan margin error plus minus 1%.

Tingkat partisipasi pemilih (voter's turn out) sebanyak 63,99 persen.

Imam mengatakan, dengan selisih lebih dari satu persen, hampir dipastikan data yang dirilis LSI tidak akan banyak berubah dari hasil akhir penghitungan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya.

Baca Juga:

"Bisa kami sampaikan ini sangat bisa dipertanggungjawabkan baik secara kredibiltas dan metode ilmiah penelitian, sehingga kecil kemungkinan hasil ini berubah dari hasil yang nantinya akan dirilis KPU," kata Imam.

"Dengan demikian sudah layak untuk mengucapkan selamat kepada masyarakat Banyuwangi telah memiliki pemimpin baru, yakni Ipuk-Sugirah," kata Imam.

Ipuk Fiestiandani-Sugirah 53,02 persen suara, selisih 6,04 persen, dengan margin error plus minus 1%.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close