Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lupakan, Mereka Tak Akan Merumput di Afsel

Selasa, 18 Mei 2010 – 09:14 WIB
Lupakan, Mereka Tak Akan Merumput di Afsel - JPNN.COM
BINTANG - David Beckham, salah satu bintang yang bakal absen di Afsel, kendati sebenarnya sudah hadir di sana bahkan sejak acara undian grup PD 2010 dan dikabarkan tetap berpeluang ikut sebagai asisten pelatih Inggris. Foto: Telegraph.co.uk.
BERITA parahnya cedera kapten tim Jerman, Michael Ballack, hingga yang bersangkutan dipastikan tak bakal bisa bermain untuk timnasnya di Piala Dunia (PD) 2010 di Afrika Selatan (Afsel) bulan depan, menambah daftar bintang-bintang lapangan hijau yang harus absen di Afsel. Sebagaimana diketahui, Senin (17/5) kemarin, berdasarkan pemeriksaan dokter tim dan hasil scan atas cedera pada engkel kanannya, Ballack disebutkan baru bisa pulih delapan pekan ke depan.

"Cedera di ligamen engkel kanan telah diketahui. Engkel kanannya harus diplester. Dia (Ballack, Red) juga harus mengenakan sepatu khusus selama dua pekan," ungkap rilis resmi DFB (asosiasi sepakbola Jerman), seperti dikutip Sportinglife. "Setelah menjalani diagnosis yang dilakukan dokter timnas Jerman, Hans-Wilhelm Muller-Wohlfahrt, kemungkinan besar Ballack (baru) bisa kembali berlatih paling cepat delapan pekan ke depan," lanjut juru bicara DFB di situsnya.

Absennya Ballack bisa disebut merupakan kehilangan tersendiri, tidak saja bagi timnas Jerman dan segenap pendukungnya, tapi juga calon penikmat PD dan publik pencinta sepakbola dunia pada umumnya. Lebih jauh, fakta ini menambah daftar potensi kehilangan aksi-aksi menarik para bintang lapangan hijau yang kerap dipuji banyak orang, jika bukan mengundang decak kagum. Daftar yang sebenarnya sudah dimulai sejak periode kualifikasi PD, dengan adanya negara-negara yang tak lolos, serta bintang-bintang yang dipastikan pensiun atau malah tak pernah dipanggil-panggil lagi masuk tim. Raul Gonzalez (Spanyol) yang sudah tahunan absen, serta Zlatan Ibrahimovic (Swedia) yang negaranya tak lolos, adalah dua di antara nama-nama itu.

Awal tahun ini, satu lagi bintang sepakbola dunia sebenarnya juga cukup mengundang perhatian dengan kepastian absennya ia di PD Afsel. Nama itu tak lain adalah David Beckham, mantan kapten Inggris yang kendati penampilannya disebut-sebut sudah menurun, berikut fakta bahwa ia 'hanya' tercatat berada di klub kurang terkenal - LA Galaxy - di Amerika Serikat (AS) sana, tetap saja kerap memberikan daya tarik tersendiri di lapangan, terutama lewat umpan-umpan crossing briliannya. Beckham yang padahal menyatakan minat besar untuk bermain di Afsel itu, cedera dalam pertandingan AC Milan - tim di mana ia berstatus pinjaman - di Italia. Namun begitu, kabar terakhir menyebutkan bahwa Beckham berkemungkinan tak sepenuhnya absen di Afsel, karena mungkin masih 'memperkuat' timnas Inggris sebagai asisten pelatih.

BERITA parahnya cedera kapten tim Jerman, Michael Ballack, hingga yang bersangkutan dipastikan tak bakal bisa bermain untuk timnasnya di Piala Dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA