Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

MA Berhentikan Sementara Imas

Minggu, 03 Juli 2011 – 13:09 WIB
MA Berhentikan Sementara Imas - JPNN.COM
Imas Dianasari saat digelandang penyidik KPK usai menjalani pemeriksaan, Jumat (1/7) lalu. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengambil sikap terkait tertangkapnya Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandung Imas Dianasari oleh KPK. Institusi yang dipimpin Harifin A. Tumpa itu bakal memberhentikan sementara Imas sebagai hakim Ad Hoc PHI. Setidaknya, hingga ada status hukum tetap atas dugaan penyuapan yang menjeratnya.

"Imas akan kami berhentikan sementara," ujar Harifin saat ditemui usai melepas jenazah Hakim Agung Moegiharjo di Gedung MA, Sabtu (2/6). Bahkan, dalam waktu dekat surat keputusan pemberhentian sementara Imas akan diturunkan.

Seperti diberitakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap basah Hakim PHI Bandung Imas Dianasari. Penyidik KPK menangkap Imas di Restoran La Ponyo, Cinunun, Bandung saat menerima kantong kresek berisi uang Rp 200 juta dari pegawai PT Onamba Indonesia (OI) bernama Odi Juanda.

Dalam penangkapan itu Imas disangkakan melanggar pasal 12 huruf c dan atau pasal 6 ayat 2 dan atau pasal 11 dan atau pasal 15 UU No 31 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Sebab, sebagai hakim Imas diduga telah menerima suap untuk mempengaruhi putusan suatu perkara.

JAKARTA - Mahkamah Agung (MA) akhirnya mengambil sikap terkait tertangkapnya Hakim Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) Bandung Imas Dianasari oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA