Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maaf, RSUD Penuh, Sudah tak Bisa Lagi Menerima Pasien Covid-19

Selasa, 29 Desember 2020 – 16:32 WIB
Maaf, RSUD Penuh, Sudah tak Bisa Lagi Menerima Pasien Covid-19 - JPNN.COM
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, SIDOARJO - Sebanyak 250 tempat tidur di ruang isolasi pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sidoarjo, Jatim kini telah penuh. 

Oleh karena itu, rumah sakit tersebut tak bisa lagi menerima pasien baru. Direktur RSUD Sidoarjo Atok Irawan di Sidoarjo mengatakan untuk sementara pihaknya belum bisa menerima pasien Covid-19.

"Kami juga melaporkan ke Satuan Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo soal ini," katanya.

Menurutnya, pasien Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Sidoarjo terus mengalami peningkatan sejak pertengahan November.

"Awalnya di bulan September sempat mengalami penurunan. Namun, di bulan Desember ini terus mengalami kenaikan secara signifikan," katanya.

Pada September dan awal Oktober, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat rata-rata 60 hingga 70 pasien per hari, tetapi memasuki akhir November hingga Desember mengalami kenaikan.

"Hal itu diduga banyak hajatan yang tidak menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Atok menambahkan, saat ini total pasien Covid-19 di RSUD Sidoarjo berjumlah 205 orang. Jumlah tersebut belum termasuk pasien di IGD sebanyak 41 orang berstatus probable Covid yang belum dapat kamar.

RSUD telah penuh dan tidak bisa lagi menerima pasien covid-19 sejak ada peningkatan memasuki akhir November hingga Desember.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close