Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mabuk Sebelum Beraksi Malah Tertangkap

Sabtu, 28 Agustus 2010 – 16:48 WIB
Mabuk Sebelum Beraksi Malah Tertangkap - JPNN.COM
PONTIANAK – Ald, 25, warga Sanggau yang sudah malang melintang di dunia kriminal, akhirnya tertangkap juga. Penjahat spesialis pembongkar jok sepeda motor itu ditangkap Satuan Reserse Kriminal Polresta Pontianak di Jalan Komyos Soedarso, Pontianak. Tiga rekan tersangka menjadi buronan polisi. Dalam pengakuannya, Ald mengatakan selalu nenggak minuman keras sebelum beraksi. Katanya, untuk menambah keberanian.

Dengan rinci dia membeberkan identitanya. Katanya, dia tidak mesti tinggal di Pontianak, alias pindah-pindah. Ini dianggap cara efektif untuk menghilangkan jejak dari kejaran aparat. Berada di Pontianak Ald sudah lebih dari setahun. Dengan pekerjaan sebagai tukang parkir di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Sei Jawi.

Dia mengaku sudah kali kelima membongkar jok sepeda motor sebelum diringkus polisi. Sasaran pelaku adalah kaum ibu. Yang berbelanja di pasar. Ketika sepeda motor diparkir, kawanan beraksi. Mengambil barang berharga yang pemilik kendaraan simpan dalam jok.

Selain mabuk sebelum beraksi, tersangka juga cerita, setiap kali beroperasi, tidak sendiri. Selalu ada kawan. Tujuannya, jika kepergok, bisa melawan massa karena ada kawan yang membantu. “Biasa berdua. Saya yang bongkar jok,” kata Ald.

PONTIANAK – Ald, 25, warga Sanggau yang sudah malang melintang di dunia kriminal, akhirnya tertangkap juga. Penjahat spesialis pembongkar jok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close