Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mahathir Sumbang Tiga Kapal, Berharap Satu Lagi dari Indonesia

Selasa, 23 Februari 2010 – 02:13 WIB
Mahathir Sumbang Tiga Kapal, Berharap Satu Lagi dari Indonesia - JPNN.COM
AJAK - Huwaida Arraf (dua dari kiri) saat menemui anggota kaukus DPR untuk Palestina, antara lain Muzzammil Yusuf (paling kiri), Nurhayati Asegaf (berjilbab) dan M Jajib, di Gedung DPR, Senin (22/2). Foto: Priyo Handoko/Jawa Pos.
Huwaida Arraf disebut-sebut sebagai wanita pertama yang sukses mengirimkan bantuan untuk Gaza dan menembus blokade Israel via jalur laut pada 23 Agustus 2008. Kini wanita berdarah Israel-Palestina itu berkeliling dunia guna menggalang armada kapal baru untuk pelayaran kelimanya.

Laporan ZULHAM MUBARAK, Jakarta

JIKA
ada award wanita paling nekat sedunia, Huwaida Arraf mungkin masuk dalam unggulan. Wanita yang berdomisili di Amerika itu tercatat dalam sejarah sebagai aktivis wanita yang sukses menembus blokade Israel dengan dua perahu kecil. Di bawah ancaman armada laut Israel, Huwaida memasang badan dan rela ditembak mati asal kapal berisi bantuan makanan dan semen itu bisa masuk.

Pada hari tersebut, untuk kali pertama setelah 40 tahun terakhir, aktivis Free Gaza Movement dan 43 rekannya dari 17 negara berhasil menaklukkan armada laut Negeri Zionis dan mengirimkan bantuan untuk rakyat Palestina. Kini dia membidik pelayaran kelimanya menembus laut mediterania demi mengurangi penderitaan warga Gaza.

Huwaida Arraf disebut-sebut sebagai wanita pertama yang sukses mengirimkan bantuan untuk Gaza dan menembus blokade Israel via jalur laut pada 23

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close