Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maju di Pilkada, Anies-Andika Perkasa Sudah Urus Surat Tidak Pernah Jadi Terdakwa

Senin, 26 Agustus 2024 – 20:47 WIB
Maju di Pilkada, Anies-Andika Perkasa Sudah Urus Surat Tidak Pernah Jadi Terdakwa - JPNN.COM
Anies Baswedan berpeluang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Jakarta 2024. Ilustrasi Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anies Baswedan telah mengurus surat tidak pernah menjadi terdakwa untuk maju pada Pilkada Jakarta di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Pejabat Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan Djuyamto mengatakan surat keterangan itu dikeluarkan pada Senin ini, 26 Agustus 2024.

"Surat keterangan tersebut atas permohonan dari Anies Rasyid Baswedan untuk persyaratan pencalonan sebagai Gubernur DKI Jakarta," katanya kepada wartawan, Senin.

Djuyamto mengatakan selain surat tidak pernah menjadi terdakwa, pihaknya juga telah mengeluarkan beberapa surat keterangan lain.

"Ada juga surat keterangan tidak sedang dicabut hak pilihnya dalam daftar pemilih dan surat keterangan tidak memiliki utang atas nama pribadi maupun badan hukum yang menjadi tanggung jawabnya," ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebutkan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) Jenderal TNI (purn) Andika Perkasa juga mengajukan hal yang sama.

"Surat keterangan tersebut dikeluarkan atas permohonan dari Andika Perkasa untuk persyaratan pencalonan sebagai bakal calon gubernur Jawa Tengah," ujarnya.

Dari surat itu, dipastikan Andika Perkasa mantap maju bersama dengan mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi untuk bertarung dalam Pilkada Jawa Tengah (Jateng).

Selain Anies Baswedan, Andika Perkasa juga mengurus surat tidak pernah jadi terdakwa untuk maju pilkada.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA