Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak Ganjar Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Asin Bareng Ibu-Ibu di Jepara

Rabu, 12 April 2023 – 17:47 WIB
Mak Ganjar Adakan Pelatihan Pengolahan Ikan Asin Bareng Ibu-Ibu di Jepara - JPNN.COM
Kegiatan pelatihan mengolah ikan asing yang diadakan Mak Ganjar di Jepara. Dok sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, JEPARA - Sukarelawan Mak Ganjar memberikan pelatihan pembuatan ikan asin bagi masyarakat di Desa Sinanggul, Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Koodinator wilayah Mak Ganjar Jawa Tengah Pancawati mengatakan pelatihan itu dilakukan agar masyarakat bisa membuat ikan kering untuk dijual dan dikonsumsi.

Mereka juga mendorong para pelaku UMKM di bidang ikan asin mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas produk mereka.

“Di sini mayoritas masyarakatnya mengolah hasil laut karena merupakan masyarakat pesisir, untuk itu kami dorong dengan peningkatan pengetahuan, dan keterampilan dalam mengolah hasil laut tersebut,” ujar Pancawati dalam siaran persnya, Rabu (12/4).

Menurut Pancawati, kegiatan tersebut mendatangkan narasumber yang memiliki keahlian dalam mengolah hasil laut menjadi berbagai produk, sehingga para pelaku UMKM memiliki variasi produk untuk memenuhi kebutuhan pasar dan dan meningkatkan daya saing.

“Semoga setelah kegiatan ini pelaku UMKM lebih memiliki krativitas dalam mengolah hasil laut baik dari segi produksi dan promosi,” ujar dia.

Pancawati menambahkan Mak Ganjar ikut serta mempromosikan produk UMKM di wilayah Jateng, khususnya ikan kering yang diproduksi masyarakat di sana.

Salah satu peserta pelatihan, Nurhalimah mengungkapkan sukarelawan Mak Ganjar sudah banyak membantu para pelaku UMKM di Jawa Tengah khususnya di Desa Sinanggul.

Sukarelawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan membuat ikan asin bersama sejumlah ibu-ibu di Jepara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close