Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mak-Mak Karawang Kagumi Figur Ganjar: Dia Mengangkat Derajat Wanita

Minggu, 21 Agustus 2022 – 19:36 WIB
Mak-Mak Karawang Kagumi Figur Ganjar: Dia Mengangkat Derajat Wanita - JPNN.COM
Lapangan di Dusun Kawali, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang dipenuhi mak-mak untuk mendoakan Ganjar Pranowo jadi presiden. Foto: Tim media Ganjar Pranowo

jpnn.com - KLARI - Lantunan ayat suci Al-Qur’an mengiringi kedatangan ratusan mak-mak untuk berkumpul di salah satu area lapang di Dusun Kawali, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Mereka adalah mak-mak dari berbagai wilayah di Karawang yang tergabung dalam gerakan sukarelawan Mak Ganjar Jawa Barat.

Koordinator wilayah Mak Ganjar Jawa Barat Nurapsi menjelaskan berkumpulnya ibu-ibu Karawang tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi antarmak-emak, sekaligus menggelar istigasah, zikir, dan doa bersama.

"Sedikitnya ada 1.000 mak-mak se-Karawang berkumpul untuk doa bersama. Pertama, kita mendoakan negara Indonesia, agar negara ini bisa segera pulih pascapandemi Covid-19. Kemudian kita juga berdoa agar nantinya, Indonesia diberikan pemimpin yang tepat dan amanah," ujar Nurapsi di lokasi, Sabtu (20/8).

Mak Ganjar dan para mak-mak yang berkumpul dalam kegiatan ini disatukan aspirasi yang sama, bahwa figur yang paling tepat untuk memimpin Indonesia adalah Ganjar Pranowo.

Pria yang memiliki ciri khas berambut putih itu dinilai mampu menggali potensi rakyatnya yang berasal dari berbagai kalangan, termasuk mak-mak.

"Kami semua punya aspirasi yang sama, Bapak Ganjar ini nasionalis, religius, dan terbuka dengan kalangan mak-mak. Potensi mak-mak di sini, kan, sering tidak dilihat atau dilewatkan. Dengan Bapak Ganjar memimpin saya yakin beliau bisa memuliakan wanita dan mengangkat derajat mak-mak," ujar Nurapsi.

Lebih lanjut Nurapsi menjelaskan semua sukarelawan Mak Ganjar sepakat Ganjar Pranowo telah sukses memimpin Jawa Tengah lewat berbagai program pro-rakyatnya.

Mak-mak se-Karawang berkumpul untuk mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden pada Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close