Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makin Banyak Orang Baik! Daftar 50 Warteg Gratis Selama Darurat Corona

Jumat, 27 Maret 2020 – 12:45 WIB
Makin Banyak Orang Baik! Daftar 50 Warteg Gratis Selama Darurat Corona - JPNN.COM
Ilustrasi layanan warteg gratis. Foto: Instagram ACT

jpnn.com, JAKARTA - Layanan warteg gratis inisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dengan menggandeng Komunitas Warteg Nusantara (Koswantara), terus bertambah.

Warteg gratis diharapkan bisa membantu para pekerja yang penghasilannya tidak menentu, selama masa darurat corona.

"Penghasilan mereka tidak berdasarkan gaji bulanan, maka bila mereka tidak keluar artinya tidak ada penghasilan, tidak ada nafkah untuk keluarga," kata Suryanto Koordinator Operasi Makan Gratis Bersama 1.000 Warteg.

Sasaran ACT untuk para pekerja harian itu seperti seperti ojek online, kurir, pedagang keliling dan pekerja harian yamg mengharuskan mereka tetap beraktivitas di luar rumah, di tengah kebijakan #dirumahaja.

Menurut Suryanto, setiap hari hidangan makan gratis disajikan untuk mereka yang sangat terdampak secara ekonomi, seperti pekerja informal harian.

"Hingga Kamis (26/3), sudah ada 50 warteg yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang telah bekerja sama dengan ACT untuk menghidangkan makanan gratis," tambahnya.

Apa saja dan di mana saja lokasi warteg tersebut?

Jakarta
Di Jakarta, warteg-warteg yang sudah bekerja sama antara lain Warteg Nurul, Warteg Bu Ali, Warteg Ridho Ibu, Warteg Gaul, Warteg Putra Bahari, Warteg Bahari, Warteg Kharisma Bahari, Warteg Pesona Bahari, Warteg Sami Asih, Warteg Mba Ira, Warteg Pesona Bahari, dan puluhan warteg lainnya.

Di tengah darurat corona, layanan warteg gratis inisiasi ACT terus bertambah yang tersebar di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang (Jabete) Ini daftarnya!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close