Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Makna Hari Kesaktian Pancasila Bagi Lestari Moerdijat

Jumat, 01 Oktober 2021 – 18:09 WIB
Makna Hari Kesaktian Pancasila Bagi Lestari Moerdijat - JPNN.COM
Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat membagikan pandangannya terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat membagikan pandangannya terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Mbak Rerie, sapaan karibnya menilai Hari Kesaktian Pancasila adalah momentum untuk mempertebal keyakinan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila mampu menjawab berbagai tantangan di masa kini dan mendatang.

"Kegigihan para pendahulu kita dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang terkandung dalam Pancasila patut diteladani sekaligus kita amalkan dalam menghadapi berbagai tantangan saat ini," kata Rerie dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/10).

Rerie menilai para pendahulu bangsa mempertahankan keyakinannya terhadap ideologi Pancasila dengan semangat pantang menyerah hingga mengorbankan nyawa.

"Kepatuhan kita dalam menjalankan berbagai aturan pada sejumlah tahapan pengendalian Covid-19 merupakan bagian dari perjuangan dalam mempertahankan nilai-nilai kebangsaan yang kita yakini," ujar dia.

Rerie menjelaskan nilai-nilai gotong-royong, persatuan, kemanusiaan, dan cinta tanah air yang terkandung dalam Pancasila merupakan sejumlah nilai kebangsaan yang sangat relevan untuk dibangkitkan dalam menjawab tantangan di masa pandemi ini.

"Disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) di keseharian kita dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus korona di tanah air juga merupakan bagian dari pengorbanan yang dilakukan oleh masyarakat," ungkap Rerie.

Majelis Tinggi Partai NasDem itu mengungkapkan tren menurunnya jumlah kasus positif Covid-19 merupakan hasil kerja bersama seluruh elemen bangsa.

Wakil Ketua MPR RI, Lestari Moerdijat membagikan pandangannya terkait peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close