Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam Ini Sultan-SBY Bertemu

Kamis, 02 Desember 2010 – 19:19 WIB
Malam Ini Sultan-SBY Bertemu - JPNN.COM
JAKARTA — Banyak kalangan menilai hubungan antara Presiden SBY dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY), merenggang paskapernyataan tentang monarki yang tidak sesuai demokrasi. Namun SBY telah memastikan bahwa antara dirinya dengan Sri Sultan tidak terjadi konflik apapun.

Bahkan malam ini, rencananya Presiden SBY dan Sri Sultan Hamengkubuwono X, akan bertemu  Namun dipastikan pertemuan tersebut bukanlah membahas tentang berbagai isu yang memanas akhir-akhir ini antara Presiden SBY dengan Gubernur DIY, melainkan pertemuan resmi kenegaraan dalam rangka memberikan penghargaan dan tanda jasa kehormatan dari negara.

"Nanti malam saat acara hari peringatan Hari Guru. Direncanakan akan ada penyematan tanda jasa dengan nama Satya Lencana pembangunan bidang pendidikan oleh Presiden kepada Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur DIY, yang dinilai patut mendapatkan penghargaan tersebut," demikian isi pesan singkat dari juru bicara Presiden, Julian Pasha pada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/12).

Namun tidak ada keterangan lebih lanjut apakah Presiden akan menggelar pertemuan khusus dengan Sri Sultan setelah acara penyerahan tanda jasa itu. Sebab, yang menerima bukan hanya dua Gubernur saja.

JAKARTA — Banyak kalangan menilai hubungan antara Presiden SBY dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close