Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malam-Malam, Petugas Bea Cukai Cegat Mobil yang Jadi Target Operasi, Sita Banyak Barang Bukti

Jumat, 07 Oktober 2022 – 20:50 WIB
Malam-Malam, Petugas Bea Cukai Cegat Mobil yang Jadi Target Operasi, Sita Banyak Barang Bukti - JPNN.COM
Petugas Bea Cukai mengamankan banyak barang bukti dalam dua kali penindakan yang berlangsung semalam di wilayah Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Bea Cukai

jpnn.com, SEMARANG - Petugas Bea Cukai Kanwil Jawa Tengah DIY kembali menggagalkan peredaran rokok ilegal di jalur distribusi Jawa-Sumatera.

Dua unit mobil kedapatan mengangkut 566 ribu batang rokok ilegal dalam penindakan yang dilakukan pada Kamis (22/09) tersebut.

Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Tri Utomo Hendro Wibowo mengungkapkan penindakan tersebut dilakukan berdasarkan informasi intelijen yang diterima pada Rabu (21/9) malam.

"Petugas Kanwil Bea Cukai Jateng DIY mendapatkan informasi bahwa terdapat pengiriman rokok yang diduga ilegal akan melewati jalur distribusi wilayah Jawa Tengah,” beber Tri.

Petugas Bea Cukai kemudian menindaklanjuti informasi tersebut dengan melakukan patroli.

Sekitar pukul 23.45 WIB, petugas melihat mobil penumpang yang menjadi target operasi melintas di ruas Jalan Pantura Kendal.

“Selanjutnya, tim melakukan pengejaran dan dan berhasil menghentikan mobil penumpang tersebut di Jalan Nasional, Gringsing, Batang,” ungkap Tri.

Tidak berselang lama, petugas kembali mendapat informasi adanya pengiriman rokok ilegal lewat jalur tol trans Jawa.

Petugas Bea Cukai menyita banyak barang bukti melalui dua kali penindakan yang berlangsung dalam semalam di wilayah Jawa Tengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close