Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Malu, Arsyad Sanusi Mundur dari Hakim MK

Jumat, 17 Desember 2010 – 15:55 WIB
Malu, Arsyad Sanusi Mundur dari Hakim MK - JPNN.COM
Arsyad Sanusi. Foto : Dokumentasi Pribadi/Facebook
HAKIM Mahkamah Konstitusi (MK) Arsyad Sanusi  menyatakan mundur dari jabatannya sebagai hakim konstitusi. Ayah dari Nesyawati ini mundur meski Panel Etik yang dibentuk MK belum melakukan pemeriksaan dan belum membuat kesimpulan ada tidaknya pelanggaran etika yang dilakukan Arsyad.

“Apapun hasil pemeriksaan panel etik, ada atau tidak ada pelanggaran etik pun saya akan mengundurkan diri, sekalipun tidak terbukti,” katanya kepada wartawan di gedung MK, Jakarta, Jum’at (17/12).

Selain itu, Arsyad juga sudah membuat surat pengunduran diri dengan tembusan kepada Ketua MK, Mahfud MD, Sekjen, dan Panitera. "Surat pengunduran diri sudah diajukan, terhitung sejak tanggal 14 April 2011 saya sudah tak boleh lagi teken-teken dan bersidang," ujar Arsyad.

Padahal, lanjut Arsyad lagi, pada 14 April 2011 usianya baru 67 tahun, sedangkan masa pensiunnya baru akan masuk pada usia 70 tahun. Arsyad mengaku juga sudah enggan ikut bersidang karena sudah malu dan takut dibilang kotor. “Saya sudah merasa malu atas semua dugaan dan tuduhan yang ditujukan kepadanya dan keluarga berdasarkan temuan hasil tim investigasi,” kata Arsyad

HAKIM Mahkamah Konstitusi (MK) Arsyad Sanusi  menyatakan mundur dari jabatannya sebagai hakim konstitusi. Ayah dari Nesyawati ini mundur meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA