Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Maluku Siap Tagih Dana dari BNPP

Jumat, 28 Oktober 2011 – 14:05 WIB
Maluku Siap Tagih Dana dari BNPP - JPNN.COM
AMBON -- Kedatangan tim dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dengan menggelar Lokakarya untuk menyerap masukan program dan kegiatan pembangunan di kawasan perbatasan, di Manise Hotel, Ambon, Jumat (28/10), dinilai sebagian peserta tidak efektif.

Alasannya, sudah beberapa kali daerah menyampaikan usulan program, tapi tak kunjung direalisasikan. Lebih efektif jika tim BNPP langsung datang ke kawasan perbatasan agar bisa melihat kondisi riil di lapangan.

Namun, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bapeda) Sumut, Djalaluddin Salampessy, yang juga hadir sebagai pembicara Lokakarya, menilai, acara ini tetaplah efektif. Kepada para utusan dari kabupaten perbatasan yang hadir, Djalaluddin mengatakan, justru sebisa mungkin forum-forum semacam itu sering dilakukan.

Tujuannya, agar semakin banyak data program yang bisa disampaikan ke pusat.  "Sodorkan data sebanyak-banyaknya untuk diinventarisasi oleh BNPP. Pada saatnya nanti, kita tagih, mana dana kok tak turun-turun? Nanti akan kita tagih, tanggal sekian, di hotel Manise, kita sudah sampaikan usulan program. Kita tagih, berapa miliar untuk tahun depan, berapa miliar untuk tahun berikutnya, dan berapa miliar lagi untuk tahun berikutnya," ujar Djalaluddin dengan nada tinggi, di acara Lokakarya itu.

AMBON -- Kedatangan tim dari Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) dengan menggelar Lokakarya untuk menyerap masukan program dan kegiatan pembangunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close