Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mandat dari FIFA jadi Senjata Menpora

Rabu, 05 Desember 2012 – 20:36 WIB
Mandat dari FIFA jadi Senjata Menpora - JPNN.COM
JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng sukses memfasilitasi pertemuan PSSI dan KPSI di Kantornya, Rabu (5/12). Rapat yang berlangsung pukul 16.00 WIB sampai 18.00 WIB berujung kesepakatan, pelaksanaan kongres bersama pada 10 Desember mendatang.

Apa rahasia kesuksesan rapat tersebut? Pertama, menpora mendapat surat dari FIFA yang meminta pemerintah mengambil tindakan untuk menyelesaikan kisruh sepakbola nasional.

"Isinya menjelaskan situasi sepakbola Indonesia dari kacamata FIFA. FIFA melihat tidak ada kemajuan dalam penyesaian sepakbola Indonesia," terang Andi Mallarangeng saat menggelar konferensi pers usat rapat KPSI-PSSI di Kantor Kemenpera, Rabu (5/12).

Surat FIFA itu sebenarnya tertanggal 26 November, namun baru diterima menpora pada Senin 3 Desember, sekitar pukul 13.00 WIB. Tanpa buang waktu, menpora langsung mengundang dua kubu untuk menggelar rapat sore tadi. "Surat FIFA adalah surat cinta bagi kami," kata Andi.

JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng sukses memfasilitasi pertemuan PSSI dan KPSI di Kantornya, Rabu (5/12). Rapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA