Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Manfaat Jeruk untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui

Rabu, 19 September 2018 – 10:49 WIB
Manfaat Jeruk untuk Kesehatan yang Wajib Diketahui - JPNN.COM
Transfer Teknologi Inovasi Jeruk. Foto: Humas Kementan

jpnn.com - Jeruk telah menjadi salah satu buah yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Rasanya yang manis, asam dan segar membuatnya disukai banyak orang.

Jeruk pun mengandung berbagai vitamin, nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Di Indonesia, buah ini sangat mudah dijumpai di pasaran dengan harga terjangkau.

Namun masih saja banyak orang yang masih belum mengetahui manfaat buah jeruk untuk kesehatan. Berikut ini penjelasannya:

1. Mencegah penyakit mata

Penelitian baru menunjukkan bahwa orang yang memasukkan jeruk secara teratur dalam diet mereka 60 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan bentuk kehilangan penglihatan (degenerasi makula) dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi buah ini.

Data menunjukkan bahwa flavonoid yang ditemukan pada jeruk bisa membantu melindungi terhadap penyakit. "Bahkan makan jeruk seminggu sekali tampaknya menawarkan manfaat yang signifikan," kata ahli epidemiologi, Bamini Gopinath dari University of Sydney di Australia, seperti dilansir laman MSN, Selasa ( 18/9).

2. Manfaat kesehatan jantung

Penelitian telah menghubungkan asupan buah jeruk yang sering dengan insiden penyakit kardiovaskular yang lebih rendah, menunjukkan bahwa buah seperti jeruk bisa memiliki efek perlindungan pada jantung.

Buah jeruk mengandung berbagai vitamin, nutrisi dan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close