Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Pangdam Jaya Yakin Idham Aziz Mampu Pimpin Polri

Senin, 28 Oktober 2019 – 17:10 WIB
Mantan Pangdam Jaya Yakin Idham Aziz Mampu Pimpin Polri - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staff Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto meyakini rencana penempatan Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri sudah sangat tepat.

Menurut Joni, Idham yang berpengalaman dalam penanganan kasus terorisme itu dikenal dekat dengan kalangan TNI dan low profile.

“Saya kira pemilihan Pak Idham sebagai Kapolri akan membuat sinergi TNI/Polri semakin kuat. Apalagi saya dan beliau pernah bekerja bersama dalam pengamanan wilayah Jakarta,” ujar Joni Suprianto kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/10).

Untuk diketahui bahwa kerja sama itu terjadi ketika Joni menjabat sebagai Pangdam Jaya dan Idham Aziz menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya. Keduanya bahu-membahu dalam mengamankan wilayah Jakarta. Terbukti kerja sama tersebut membuahkan hasil yang baik, dimana wilayah Jakarta kondusif.

Joni menambahkan, moment yang paling berkesan terjadi ketika dirinya dan Idham Aziz bersinergi untuk mengamankan agenda internasional seperti Asian Games dan Asian Para Games.

“Di saat itulah kami menunjukkan bahwa TNI/Polri begitu kompak dalam pengaman Jakarta yang sedang dikunjungi atlit-atlit terbaik Asia. Sehingga dunia internasional dapat melihat Indonesia aman," katanya.

Joni juga mengatakan, sebagai mitra kerja, dirinya pasti akan mendukung sang Kapolri baru. “TNI pasti akan mendukung penuh Pak Idham dalam mengamankan negara,” papar mantan Wakil Kepala BAIS ini.

Menurut Joni, dirinya mengenal betul sosok Idham Aziz karena sering berdiskusi dalam beberapa pekerjaan.

Kepala Staff Umum (Kasum) TNI Letnan Jenderal Joni Supriyanto meyakini rencana penempatan Kabareskrim Polri Komjen Idham Aziz sebagai calon tunggal Kapolri sudah sangat tepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close