Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mantan Wakil Komandan Grup 2 Kopassus Resmi Menjabat Dandim 1701/Jayapura

Minggu, 19 Desember 2021 – 23:40 WIB
Mantan Wakil Komandan Grup 2 Kopassus Resmi Menjabat Dandim 1701/Jayapura - JPNN.COM
Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan saat memimpin sertijab Dandim 1701 Jayapura dari Kolonel Inf Edwin Apria Candra kepada penggantinya Letkol Inf Ricard Arnold Sagari. ANTARA/HO-Pendam XVII

jpnn.com, JAYAPURA - Letkol Inf Ricard Arnold Y Sangari resmi menjabat Dandim 1701/Jayapura menggantikan Kolonel Infanteri Edwin Apria Candra. 

Sebelum menjabat Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Ricard Arnold Y Sangari merupakan Wakil Komandan Grup 2 Kopassus. Sementara, Kolonel Inf Edwin Apria Candra akan menjabat Asisten Teritorial Kopassus. 

Serah terima jabatan Dandim 1701/Jayapura dipimpin langsung Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan di Makorem 172/PWY. 

Dalam keterangan yang diterima, Minggu (19/12) malam, Brigjen TNI Izak mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama beserta istri, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab selama ini. 

"Saya juga ucapkan selamat datang kepada pejabat baru beserta istri di lingkungan jajaran Korem 172/PWY,” kata Brigjen TNI Izak Pangemanan

Dia berharap dengan adanya estafet kepemimpinan ini membawa dan mengantarkan satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik, maju dan senantiasa dapat mempersembahkan karya-karya terbaiknya untuk kepentingan bangsa dan  tercinta. 

Brigjen TNI Izak menjelaskan, saat ini Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengeluarkan suatu kebijakan terkait pelaksanaan tugas di Papua, yang mana nantinya tidak lagi menggunakan pendekatan represif, tetapi secara humanis.

Dengan mengedepankan tugas Kodim dan Koramil, yakni pembinaan teritorial dan komunikasi sosial, sehingga akan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sebelum menjabat Dandim 1701/Jayapura, Letkol Inf Ricard Arnold Y Sangari merupakan Wakil Komandan Grup 2 Kopassus. Sementara, Kolonel Inf Edwin Apria Candra akan menjabat Asisten Teritorial Kopassus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close