Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marsekal Hadi Mutasi 21 Pati TNI, Ini Daftar Lengkapnya

Senin, 16 Agustus 2021 – 15:10 WIB
Marsekal Hadi Mutasi 21 Pati TNI, Ini Daftar Lengkapnya - JPNN.COM
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi kepada perwira tinggi TNI. 

Kali ini, sebanyak 21 pati TNI di tiga matra (Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara), dimutasi dan mendapatkan promosi jabatan. 

Perinciannya, 11 pati TNI Angkatan Darat, tiga pati TNI Angkatan Laut, dan tujuh pati TNI Angkatan Udara.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan mutasi jabatan pati TNI itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/706/VIII/2021 tanggal 12 Agustus 2021 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. 

Edys Riyanto dalam siaran persnya, Senin (16/8), menjelaskan bahwa mutasi dan promosi jabatan pati TNI itu dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang makin kompleks dan dinamis.

Dia menyebutkan 11 pati TNI AD yang dimutasi, yakni Mayjen TNI Susilo Adi P. dari dosen tetap Universitas Pertahanan menjadi dekan Fakultas Manajemen Pertahanan Unhan, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama dari Kasdam XII/Tpr menjadi Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Kemenko Polhukam.

Kemudian, Brigjen TNI Djauhari dari Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Jahpers menjadi Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf. Bedali Harefa dari Paban Dokjuk Sdirdok Kodiklatad menjadi Pa Sahli Tk. II Kasad Bid. Jahpers. 

Brigjen TNI Erwin Herviana dari Kapoksahli Pangdam VI/Mlw menjadi Asdep Koordinsai Kesadaran Bela Negara Kemenko Polhukam, Brigjen TNI R.P. Invancius Pr. Siagian dari Dirdik Seskoad menjadi Kapoksahli Pangdam VI/Mlw. 

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi dan promosi pati TNI, terdiri dari 11 pati TNI AD, tiga pati TNI AL dan tujuh pati TNI AU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close