Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marzuki Alie Terima Usulan Angket Century

Minus Anggota Fraksi Demokrat

Kamis, 12 November 2009 – 18:19 WIB
Marzuki Alie Terima Usulan Angket Century - JPNN.COM
JAKARTA - Usulan penggunaan hak angket dalam kasus dana talangan (bail out) Bank Century, yang sudah ditandatangani 139 anggota DPR dari lintas fraksi diserahkan ke Pimpinan DPR. Fraksi Demokrat adalah satu-satunya fraksi tak satupun anggotanya ikut menandatangani usulan penggunaan hak angket.

Untuk memuluskan penggunaan angket tersebut, 20 anggota DPR penandatangan hak angket menemui Ketua DPR RI Marzuki Alie, di ruang tamu pimpinan DPR, Kamis (12/11). Politisi PDIP yang menjadi motor penggunaan hak angket, Maruarar Sirait, menyatakak bahwa usulan hak angket ini sudah memenuhi persyaratan sebagaimana diatur UU Nomor 27 tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD.

Maruarar menyebutkan, pada pasal 177 ayat (1) UU 27 Tahun 2009 disebutkan, hak angket harus diusulkan paling sedikit 25 anggota DPR lebih dari satu fraksi. "Ini sudah 139 anggota DPR yang menandatangani, dari delapan fraksi," ujar Maruarar di hadapan Marzuki Alie yang didampingi Wakil Ketua DPR RI Pramono Anung dan Anis Matta.

Sebelum angket diserakan ke Marzuki Alie, Pramono Anung dan Anis Matta sempat membubuhkan tanda tangan sebagai benuk dukungan atas angket. Sementara Marzuki yang merupakan anggota Fraksi Partai Demokrat tidak membubuhkan tanda tangan mendukung angket Century.

JAKARTA - Usulan penggunaan hak angket dalam kasus dana talangan (bail out) Bank Century, yang sudah ditandatangani 139 anggota DPR dari lintas fraksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA