Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Marzuki Dianggap Lebih Pas Pimpin Oposisi

Rabu, 01 Agustus 2012 – 02:48 WIB
Marzuki Dianggap Lebih Pas Pimpin Oposisi - JPNN.COM
Ketua DPR RI Marzuki Alie dan anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Sidharto Danusubroto dalam acara jamuan makam malam di KBRI di New Delhi, India, Selasa (31/7). Foto : Ayatollah Antoni/JPNN
NEW DELHI - Ketua DPR RI Marzuki Alie dinilai lebih pas sebagai pimpinan oposisi. Komentar Marzuki yang sering penuh kritik dan tanpa tedeng aling-aling termasuk kepada pemerintah, dianggap natural dan tak dibuat-buat.

Dalam acara jamuan makan malam di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di New Delhi, Selasa (31/7) malam, Marzuki mengkritik kebiasaan pemerintah membuat kesepakatan termasuk dengan negara lain namun tanpa realisasi. Marzuki mencatat terdapat ratusan memorandum of understanding (MoU) yang diteken pemerintah namun implementasinya minim.

"Untuk bikin MoU (memorandum of understanding) saja sudah keringetan. Tapi ketika sudah ada MoU, implementasinya mana?" ucap Marzuki.

Menurutnya, saat ini yang dibutuhkan adalah komitmen untuk menyelesaikan persoalan. Sayangnya, kata Marzuki, berbagai pihak termasuk pemerintah justru tak memiliki komitmen. "Kalau komitmen saja tidak ada, bagaimana mau menyelesaikan persoalan?" ulas politisi Partai Demokrat itu.

NEW DELHI - Ketua DPR RI Marzuki Alie dinilai lebih pas sebagai pimpinan oposisi. Komentar Marzuki yang sering penuh kritik dan tanpa tedeng aling-aling

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA