Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mas Nadiem Melihat Langsung Kondisi Gedung Sekolah Roboh

Senin, 06 Januari 2020 – 17:51 WIB
Mas Nadiem Melihat Langsung Kondisi Gedung Sekolah Roboh - JPNN.COM
Mendikbud Nadiem meninjau kondisi sekolah roboh di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02 Cibinong. Foto: humas kemendikbud

jpnn.com, BOGOR - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau kondisi gedung sekolah roboh di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cirimekar 02 Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1. Dia meminta para siswa bersabar karena sementara waktu harus belajar di kelas darurat.

"Enggak apa-apa ya untuk sementara ini di tenda ini. Tapi nanti kami berikan bantuan dari pihak Kemendikbud untuk segera direhabilitasi ya, Bu. Agar adik-adik bisa bersekolah kembali di dalam ruangan. Sementara sabar dulu ya," kata Mendikbud Nadiem kepada para siswa yang belajar di tenda kelas darurat.

Dalam peninjauan ini, Kemendikbud memberikan bantuan berupa 100 paket perlengkapan sekolah yang berisi seragam sekolah, seragam Pramuka, alat tulis, satu unit tenda kelas darurat, 600 eksemplar buku modul belajar mandiri, dan 150 eksemplar materi esensial. "Biar adik-adik enggak ketinggalan pelajaran," ujarnya.

Enam ruang kelas SDN Cirimekar 02 mengalami kerusakan akibat atap dan dinding yang roboh pada 1 Januari 2020 yang lalu. Kepala Sekolah (Kepsek) Siti Choeriah menyatakan tidak ada korban jiwa dari insiden tersebut karena terjadi pada dini hari dan saat libur sekolah.

Sebanyak tiga ruang kelas mengalami kerusakan berat, sedangkan tiga ruang kelas lainnya mengalami kerusakan ringan.

Untuk sementara waktu, siswa akan belajar di ruang kelas darurat dan menumpang di sekolah lain karena seluruh bangunan kelas akan direhabilitasi.

Kepsek Siti Choeriah menjelaskan telah ada kesepakatan sesuai arahan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bogor untuk memindahkan sementara kegiatan belajar mengajar (KBM) SDN Cirimekar 02 ke SDN Cirimekar 01. (esy/jpnn)

Rp 15 Juta Untuk Korban Banjir

Mendikbud Nadiem Makarim berpesan agar siswa di sekolah yang roboh bersabar, sementara belajar di tenda.

Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close