Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masjid Sheikh Zayed Solo Siap Tampung 15 Ribu Jemaah Salat IdulFitri 1445 H

Selasa, 09 April 2024 – 20:12 WIB
Masjid Sheikh Zayed Solo Siap Tampung 15 Ribu Jemaah Salat IdulFitri 1445 H - JPNN.COM
Masjid Sheikh Zayed Solo. Foto dok Pemprov Jateng

jpnn.com, SOLO - Masjid Sheikh Zayed Solo yang dibangun oleh PT Waskita Karya (WSKT) bersiap menyambut jemaah salat IdulFitri 1445 Hijriah.

Masjid yang merupakan hibah dari pemerintah Uni Emirate Arab untuk Indonesia itu bersiap menampung 15.000 jemaah.

Wakil Direktur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Bagus Sigit Setiawan mengatakan, salat Idu Fitri di Masjid Sheikh Zayed akan dimulai pukul 06.30 WIB.

Sigit juga mengimbau kepada jemaah sebaiknya datang lebih awal agar kebagian shaf di area yang dijamin suci, dibanding di taman atau tempat lain.

Adapun imam salat IdulFitri 2024 di Masjid Zayed ialah KH Agus Ma'arif, khatib KH Abdul Karim Ahmad Al-Hafidz dan bilal qori senior KH Ma'shum Ahmad Kamal.

SVP Corporate Secretary Waskita, Ermy Puspa Yunita mengatakan, masjid Sheikh Zayed Solo diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo bersama Presiden Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan sejak November 2022 lalu.

“Waskita menyelesaikan pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo selama 17 bulan terhitung sejak Mei 2021 sampai dengan Oktober 2022. Kini masjid yang dirancang mirip dengan Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, telah menjadi ikon baru yang memikat hati warga setempat serta pengunjung dari berbagai penjuru,” ucap Ermy.

Selama Ramadan 1445 Hijriah, Masjid yang memiliki luas bangunan 8.400 m2 ini menyediakan 7.000- 10.000 porsi takjil dan makan besar untuk buka puasa. Selain itu, pengurus masjid melibatkan sekitar 80 UMKM di Solo untuk pembuatan takjil dan 22 katering yang telah memiliki sertifikat untuk makanan besar.

Waskita menyelesaikan pembangunan Masjid Sheikh Zayed Solo selama 17 bulan terhitung sejak Mei 2021 sampai dengan Oktober 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close