Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Masuk KASN, Masyarakat akan Awasi Kinerja PNS

Senin, 05 Maret 2012 – 18:32 WIB
Masuk KASN, Masyarakat akan Awasi Kinerja PNS - JPNN.COM
JAKARTA - Posisi masyarakat sebagai kontrol sosial semakin diperkuat di dalam RUU Aparatur Sipil Negara (ASN). Menyusul dengan dimasukkannya unsur masyarakat dalam struktur organisasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Di dalam ketentuan Pasal 25 disebutkan, KASN  terdiri dari unsur pemerintah (dua orang), akademisi (dua orang), tokoh masyarakat (dua orang) dan organisasi ASN (satu orang). "Jadi masyarakat akan terlibat dalam pengawasan terhadap kinerja PNS," ujar Sekretaris Kemenpan & RB Tasdik Kinanto di Jakarta, Senin (5/3).

Mengenai keanggotaan KASN, lanjutnya, akan diatur lebih lanjut dalam Peraturan Pemerintah. Selain itu kepada Panja RUU ASN Komisi II DPR RI, pemerintah juga mengusulkan agar  tidak perlu mengatur secara rinci mengenai tugas, fungsi, kewenangan, kedudukan dan keanggotaan KASN dalam UU.

"Jadi rinciannya akan diatur dalam PP agar lebih fleksibel bila mengalami perkembangan atau perubahan pengaturan," ucap Tasdik.

JAKARTA - Posisi masyarakat sebagai kontrol sosial semakin diperkuat di dalam RUU Aparatur Sipil Negara (ASN). Menyusul dengan dimasukkannya unsur

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA